Baksos Sambut HBA dan HUT IAD, Kejaksaan Agung Bagikan 4.500 Paket Sembako

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Kejaksaan Agung mengadakan kegiatan bhakti sosial dalam rangkaian Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 serta HUT Ikatan Adhyaksa Darmakarini (IAD) ke-21 dengan membagikan-bagikan 4.500 paket sembako kepada warga Jakarta dan sekitarnya, Selasa (13/7).

Pembagian sembako menggunakan tiga mobil boks tersebut dilepas Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel) Sunarta selaku Ketua Umum HBA Tahun 2021 didampingi Ketua IAD Bidang Intelijen Ny Iis Sunarta di lapangan depan Gedung Sasara Pradana, Kejaksaan Agung, Jakarta

Sunarta sebelumnya atas nama Jaksa Agung membuka kegiatan baksos yang diikuti secara serentak seluruh Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri. Selain bersama istri menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada dua Panti Asuhan, perwakilan pegawai, Kamdal, Walsus, Waljaga, Pramu Bhakti dan pensiunan.

Sementara Jaksa Agung Burhanuddin dalam sambutannya yang dibacakan Sunarta memberikan apresiasi dan ucapan terima-kasih kepada semua pihak yang terlibat menyukseskan kegiatan baksos, termasuk IAD Pusat atas kontribusinya.

Dikatakannya kegiatan mulia ini wujud rasa syukur seluruh insan Adhyaksa dan IAD kepada Sang Pencipta atas nikmat dan rizki yang diterima. “Selain simbol harapan kepada masyarakat untuk tetap bersemangat di masa yang kurang bersahabat. Ini adalah waktu yang tepat bagi kita saling membantu dan saling peduli,” ucapnya.

Dia mengakui pandemi Covid 19 yang belum mereda menimbulkan keprihatinan dan rasa empati karena banyak orang disekitar yang mengalami cobaan dan tidak sedikit juga yang mengalami kesulitan.

Melihat kondisi seperti itu, tuturnya, jiwa Adhyaksa sebagai sesama manusia terpanggil untuk menolong dan merangkul yang sedang dirundung ujian. “Kepekaan yang terbangun dapat memberikan energi positif tersendiri bagi mereka yang sedang melewati kesusahan,” ucap Jaksa Agung.

Dia pun mengharapkan bantuan sembako dapat memberikan rasa kebahagiaan kepada mereka yang menerima dan membutuhkan serta semangat berbagi menjadi sebuah kebiasaan yang positif.

“Tidak terbatas hanya pada momen tertentu. Kebiasaan baik tersebut dapat dimulai dari diri kita sendiri dan lingkungan terdekat, sekecil apapun pasti dapat memberikan manfaat dalam membangun kehidupan yang lebih baik,” katanya.

Ketua IAD Bidang Intelijen Ny Iis Sunarta saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu perwakilan panti asuhan dalam kegiatan baksos sambut HBA ke-61 dan HUT IAD ke-21.(ist)

Ketua Panitia Baksos Nanang Sigit Yulianto mengatakan dari 4.500 paket sembako yang dibagikan terdiri dari 2.500 paket untuk masyarakat terdampak pandemi Covid 19 di 75 RW di seluruh wilayah Jakarta.

Kemudian 1.000 paket dibagikan kepada pegawai golongan II, honorer, pramu bhakti, marbot dan security di Kejagung serta Badiklat Kejaksan. Selain itu 1.000 paket dibagikan IAD Pusat kepada tiga Panti Asuhan di Jakarta dan Banten.

Dikatakannya kegiatan baksos merupakan rangkaian memperingati HBA ke-61 Tahun 2021. Sebelumnya dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19 untuk umur 12 tahun ketas bagi pegawai dan keluarga Adhyaksa serta masyarakat umum se Jabodetabek.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 10-12 Juli 2021 dengan hasil 2.108 orang divaksin untuk tahap pertama dan akan disusul vaksinasi tahap kedua pada tanggal 7-9 Agustus 2021.(muj)