Jalani Tes Urine, Pegawai Kejari Jakpus Negatif Narkoba

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Setelah menjalani tes urine seluruh pegawai Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat termasuk pegawai honorernya dipastikan negatif terkait penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.

“Dari 124 orang pegawai terdiri dari pejabat struktural, pegawai tata usaha, pegawai honorer, tenaga kebersihan dan tenaga pengamanan kantor yang tes urine semua negatif narkoba,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat Bima Suprayoga melalui Kasi Intelijen Bani Imanuel Ginting kemarin.

Bani menyebutkan kegiatan  pemeriksaan narkoba melalui tes urine bekerjasama dengan RSUD Tarakan tersebut dipimpin langsung Kajari dengan tempat di Aula Lantai V Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat.

“Tujuannya untuk mencegah dan sekaligus memastikan seluruh perangkat pegawai pada Kejaksaaan Negeri Jakarta Pusat terhindar dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang khususnya Narkotika,” tutur dia.

Selain itu, tambahnya, sebagai wujud komitmen dan integritas para pegawai untuk mencegah perbuatan melawan hukum khususnya penyalahgunaan narkoba, “Adapun pelaksanaan pemeriksaan direncanakan akan dilakukan secara acak dan berkala,” ujar Bani.(muj)