Fitriana Sabrina dan Fitriani Sabatini. (Ist/Dwi Ari Setyadi)

Duet Kembar Tembus Empat Besar

 2 total views,  1 views today

JAKARTA (Independensi.com) – Pasangan kembar Fitriana ‘Ana’ Sabrina dan Fitriani ‘Ani’ Sabatini berhasil melangkah ke semi final ganda Rajawali Women’s Tennis Open 2022. Di perempat final, Kamis (1/12/2022), Twins Sister asal DKI Jakarta itu terlalu perkasa bagi ganda putri Febyaro Ribby Santara (NTB)/Novita Gita Purwasih (DKI) 6-0 6-0.

Pada laga semi final turnamen berhadiah total Rp 100 juta yang berlangsung di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta ini, duet unggulan teratas ini bakal berjumpa dengan Feity Lesmana (DKI)/Kadek Gita Purnami (Papua Barat).

Di nomor tunggal, Ani juga sukses melaju ke perempat final setelah mengalahkan Siti Sarah (Papua Barat) 6-0 6-1. Pada babak delapan besar, petenis binaan POR BIN (Badan Intelijen Negara) ini akan berjibaku menghadapi wakil Papua, Novela Rezha Millenia Putri, Jumat (2/12).

“Skor sementara saya unggul 2-1 dalam rekor pertemuan dengan Novela. Partai terakhir, saya menang di Seleksi SEA Games, awal tahun ini. Semoga bisa menang lagi,” kata Ani yang menempati posisi unggulan kelima.

Saudari kembarnya, Ana pun tak kalah gemilang setelah menekuk Monica Putri Kusuma Wardhani (Jawa Tengah) 6-0 6-0. Di perempat final, unggulan teratas itu akan ditantang rising star, Kholisa Siti Maisaroh (16). “Pernah sekali menang di Seleksi SEA Games Vietnam, awal tahun ini,” ucap Ana.

Atlet binaan BIN Tennis Club lainnya, Deria Nur Haliza (25) dan Tiara Naura Nur Azizah (15) juga melaju ke perempat final tunggal dan semi final ganda. Di delapan besar tunggal, Deria menantang unggulan kedua, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (15) dari Banten. Sedangkan Tiara menguji Fadona Titalyana Kusumawati (Kalimantan Selatan). Di semi final ganda, Deria/Naura akan meladeni Novela/Fadona.

Sementara itu, legenda tenis putri Indonesia, Yayuk Basuki yang menyaksikan ajang ini memberikan apresiasi tinggi kepada penyelenggara turnamen ini.

“Apresiasi tinggi saya berikan kepada Rajawali Sport dan semoga akan ada lagi sponsor lain yang juga ikut menggelar turnamen putri yang lain karena sudah cukup lama menghilang,” ujar Yayuk didampingi Susan Soebakti yang menjadi Direktur Turnamen Rajawali Women’s Tennis Open 2022 ini.