Peringatan hari Aids di Kota Bekasi. (humas)

Kampanye Simpatik Peringatan Hari AIDS di Kota Bekasi

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Peringatan  hari AIDS sedunia di Kota Bekasi, ditandai dengan menggelar kampanye simpatik dengan membagikan oin dan pita kepada para pengguna jalan. Kemudian  dilanjutkan dengan dialog interaktif di Pendopo Pemkot Bekasi dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada penyintas HIV/AIDS yang di gelar di bawah Fly Over KH. Noer Ali Sumareccon Bekasi.

Saat kampanye simpatik, para petugas dari Pemerintahan Kota Bekasi membagikan langsung pin atau pita kepada  pengguna jalan. Hal ini berujuan untuk membangkitkan rasa awarness dan kepedulian tinggi terhadap HIV/AIDS kepada masyarakat.

Dalam  dialog Tri Adhianto menegaskan  perlu menjaga dan mencegah penyakit HIV/AIDS dengan pengarahan pola didik dan pola asuh orang tua terhadap anaknya yang beranjak usia remaja,  serta peran orang tua yang mampu menjaga anaknya dari pergaulan bebas untuk mengurangi HIV/AIDS.

Tri Adhianto mengajak warga untuk mencegah terjadinya HIV/Aids di Kota Bekasi.  Ia meminta Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawaty untuk menambah  kepeduliannya dan Komisi Penanggulangan Aids agar dalam sosialisasinya sampai kepada masyarakat Kota Bekasi.

“Saya kira dari Dinkes nanti buat KPA ( komisi penanggulangan AIDS ) kasih satu  ambulan, supaya mereka bisa lebih cepat lagi bagaimana kita mengantisipasi  kalau kemudian ada sesuatu yang sangat luar biasa dari emergency sehingga dia sudah tau bahwa KPA ada di Kota Bekasi. KPA yang kemudian nanti melakukan edukasi, literasi termasuk advokasi. Sehingga tidak ada lagi nanti kegawat daruratan kemudian bergantung kepada instansi organisasi yang lainn”, katanya. (jonder sihotang)