Jaksa Agung: Pimpinan Harus Berikan Contoh-Teladan Soal Disiplin

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung ST Burhanuddin mengingatkan mengenai pentingnya disiplin sebagai budaya organisasi. Karena itu pimpinan harus memberikan contoh dan teladan mengenai disiplin.

“Mulai dari disiplin waktu kerja, disiplin menyelesaikan pekerjaan, disiplin dalam berpakaian (seragam kejaksaan), disiplin administratif serta disiplin penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP),” tutur Jaksa Agung saat kunjungan kerja di Kejaksaan Negeri Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (19/12/2022).

Dia pun menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi dengan para pegawai di daerah dan melihat langsung kondisi di lapangan. “Selain memberikan masukan-masukan strategis dalam melaksanakan tugas dan fungsi Kejaksaan,” ujarnya

Dalam kunkernya Jaksa Agung juga berpesan agar kondisi kantor harus selalu bersih dan rapi sehingga masyarakat yang datang senang dan nyaman.

Dia berharap Kejaksaan Negeri Banyuasin dengan lahan kantor yang luas dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pelayanan publik seperti pelayanan tilang, pelayanan hukum.

“Termasuk pelayanan di bidang lain sehingga akses masyarakat yang datang menjadi mudah,” tutur Jaksa Agung yang dalam kunkernya didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan Sarjono Turin.(muj)