Jonatan Christie. (Humas PBSI)

Jojo Melangkah ke Empat Besar

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pebulutangkis spesialis tunggal putra Jonatan Christie melaju ke babak semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023 usai menundukkan Lakhsya Sen dengan skor 15-21, 21-10, 21-13 selama 62 menit, Jumat (27/1/2023).

Pada laga ini, juara Swiss Open 2022 itu mengaku sempat kesulitan melawan tunggal putra India yang menduduki rangking 12 dunia itu. Maklum sang lawan punya kualitas permainan yang cepat, lincah, dan tidak mudah ditembus saat bermain.

“Pertama-tama saya mengucap syukur bisa melalui pertandingan dengan kemenangan. Hari ini saya menghadapi laga yang tidak mudah mengingat Lakshya Sen tidak mudah dimatikan,” kata Jojo seperti dikutip dari rklis Humas PBSI. “Lakshya Sen merupakan tunggal putra yang punya kelincahan selain Ginting. Bersyukur hari ini bisa meraih kemenangan dan melewati poin demi poin di lapangan tanpa ada masalah,” ungkap Jojo.

Dengan kemenangan ini, tunggal putra kelahiran Jakarta, 15 September 1997 itu akan berhadapan dengan wakil China, Shi Yu Qi. Tunggal putra Negeri Tirai Bambu tersebut lolos babak semifinal seusai mengatasi perlawanan rekan satu negaranya, Lu Guang Zu lewat permainan straight game 21-10, 21-17.

Sementara itu ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri lebih dulu merampungkan pertandingan setelah kalah dua gim langsung dari ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Juara All England 2022 itu kalah di tangan Hoki/Kobayashi setelah berjuang selama 37 menit dan membukukan skor akhir 11-21, 13-21.