Foto : Kader PPP usai ikuti peringatan Harlah ke 50

Pemilu 2024, PPP Gresik Bertekad Kembali Ke Masa Kejayaan

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Ribuan kader dan simpatisan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Gresik, memadati Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaus Sholihin. Untuk mengikuti Harlah ke 50 partai berlambang Kabah itu.

Sebelum datang ke lokasi kegiatan, massa terlebih dulu mengelar aksi konvoi keliling Kota mengendarai mobil Hartop dan kendaraan roda dua. Berangkat dari Kantor DPC PPP Gresik menuju ke Ponpes Mambaus Sholihin dengan pengawalan aparat kepolisian.

Menurut Ketua DPC PPP Gresik Khoirul Huda, kegiatan itu sengaja digelar pihaknya untuk mengajak masyarakat mengenal kembali PPP yang tak pernah lekang oleh perubahan zaman (era).

“Kami bersama seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, hingga ranting meminta restu dan doa kepada para Kyai-kyai untuk mengembalikan kejayaan PPP sebagai partai agamis pertama yang didirikan oleh para Kyai. Makanya hari ini kita sowan (datang) ke Ponpes Mambaus Sholihin, untuk memperingati Harlah PPP ke 50 tahun ini,” ujarnya, Minggu (29/1).

Menghadapi Pemilu 2024 mendatang, lanjut Huda pihaknya telah melakukan berbagai proses persiapan untuk memenangkan pesta demokrasi lima tahunan itu dengan hasil yang maksimal.

“Berbagai upaya telah kami lakukan, salah satunya dengan menyatukan satu tekad diantara seluruh unsur partai. Untuk bersatu bekerja bersama-sama, demi merebut kembali kejayaan PPP seperti dimasa keemasannya dahulu. Khususnya diwilayah Kabupaten Gresik, sesuai hasil Muskercab, kami menargetkan minimal 8 kursi pada Pemilu 2024,” tegasnya.

Sementara Wasekjend DPP PPP KH Musthofa Aqiel Siraj menyampaikan, langkah kiprah politik PPP tidak lepas dengan etika sowan ke para Kyai-kyai. Karena, PPP sejak lama telah dikenal sebagai partai yang memperjuangkan apa yang menjadi warisan ulama (Kyai).

“PPP sebagai partai lama mempunyai historis sejarah yang panjang dan berliku, hingga pernah diholimi dan disingkirkan oleh pemegang kekuasaan. Namun, karena idiologinya telah mengakar kuat ke sebagaian masyarakat Indonesia PPP tetap eksis. Bahkan, Pemilu 2024 akan kita jadikan momentum untuk mengembalikan kejayaan,” tandasnya.

Senada juga diungkapkan Ketua DPW PPP Jawa Timur, Munjidah Wahab, bahwa pihaknya mempunyai harapan besar untuk membawa misi Islam Ahlus Sunnah Wal Jamaah.

“Semoga ikhtiar ini, menjadi langkah membangkitkan kembali kejayaan PPP. Bangkit bersama, satu tujuan merebut kemenangan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Plt Ketum DPP PPP Muhammad Mardiono, Sejend Arwani Thomafi, Habib Ahmad Bin Idrus Alhabsyi dari Pasuruan. Serta, para Kiai dilingkuo Ponpes Mambaus Sholihin. (Mor)