Dave Laksono (kemeja kuning)

Dave Laksono Minta Masyarakat Lawan Berita Hoaks

INDRAMAYU (IndependensI.com) – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Komisi I DPR RI melaksanakan kegiatan Forum Diskusi Publik dengan tema ” Merajut Kebersamaan dengan Kebudayaan” di salah satu hotel di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Sabtu (21/9).

Hadir sebagai pembicara, Ismail Cawidu (Tenaga Ahli Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Bidang Desiminasi Informasi Publik Kemenkominfo) serta anggota Komisi 1 DPR RI Dave Akbarshah Fikar Laksono.

Dalam kesempatan tersebut, Dave Laksono sapaan Dave Akbarshah Fikar Laksono meminta masyarakat untuk selalu berpikir positif sehingga tidak mudah terprovokasi berita bohong atau hoaks. Sebab, hoaks mengancam Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebab, lanjut anak mantan Menko Kesra RI Agung Laksono ini, hoaks dapat menimbulkan permusuhan, bahkan memecah belah NKRI. “Sehingga melawan haoks harus dilakukan dengan kebersamaan melalui kebudayaan,” ajaknya.

Ditempat yang sama Ismail Cawidu mengatakan kebudayaan mampu merajut kebersamaan di tengah perkembangan teknologi saat ini. Sebab, masyarakat dengan mudah berkomunikasi untuk melakukan kegiatan silaturahmi.

Kasubbid Inovasi dan Teknologi pada Bappeda Kabupaten Indramayu, Sukasa menyebutkan perkembangan teknologi lebih baik digunakan untuk kegiatan positif, dari pada untuk membuat dan menyebar hoaks.

Bahkan, katanya, teknologi bisa digunakan untuk dapat rezeki, di antaranya jualan online. Produk bisa promosikan melalui media sosial atau website, sehingga masyarakat mudah bila ingin berbelanja. (Chs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *