Jakarta (Independensi.com)- Relawan Indonesia Bunda Merah Putih (BMP) menggaungkan self love atau mencintai diri sendiri dengan mengangkat tema "Sejuta Cinta untuk Wanita Indonesia", Selasa (14/2/2023).

Bunda Merah Putih Gaungkan Sejuta Cinta untuk Wanita Indonesia 

Loading

Jakarta (Independensi.com)- Relawan Indonesia Bunda Merah Putih (BMP) menggaungkan self love atau mencintai diri sendiri dengan mengangkat tema “Sejuta Cinta untuk Wanita Indonesia”, Selasa (14/2/2023).

Adapun self love adalah konsep yang bisa membantu menjaga kesehatan mental dan menurunkan risiko gangguan pada kondisi psikologis. Mencintai diri sendiri tidak hanya diartikan sebagai pemenuhan semua hal yang diinginkan, apalagi jika tidak terlalu berguna.

Sebaliknya, konsep ini lebih mendorong seseorang untuk bisa mengenali dan menerima diri sendiri kemudian bisa memperlakukan diri dengan baik dan apa adanya.

“Jadi kami mengajak dan mendorong bunda-bunda di mana saja, supaya menanamkan cinta ke diri sendiri dan mengafirmasi hal-hal positif bahwa setiap wanita Indonesia, mereka merupkan sosok yang hebat, kuat, istimewa, berharga, bahagia, luar biasa, dan penuh cinta,” terang Ketua BMP Angela Brigita di Jakarta.

Dalam kesempatan tersebut, dikatakannya lagi, Bunda Merah Putih membagikan cokelat dan bunga mawar merah kepada bunda-bunda dan remaja di beberapa lokasi di DKI Jakarta, Selasa (14/2/2023).

“Ungkapan kasih dan sayang yang tercurah bisa menciptakan perasaan tenang, saling mendukung, dan membuat seseorang merasa tidak sendirian. Kami ingin mendukung bunda-bunda dimana saja, yang selama ini bekerja keras untuk keluarganya, semoga selalu semangat, kuat, sehat untuk terus berkarya dan sukses di bidang yang ditekuni,” tambah Bungit- sapaan Bunda Angela Brigita.

“Terutama saat kami berbagi dengan masyarakat di permukiman padat, mereka sangat antusias dan kembali mendoakan serta sama-sama memberikan dukungan untuk membangun keluarga menjadi lebih baik dan penuh kasih sayang,” sambungnya.

Dalam bingkisan tersebut, juga diselipkan tulisan pembangkit semangat “Aku wanita hebat, aku wanita kuat, aku kuat biasa, aku istimewa, aku berharga, aku bahagia, hidupku penuh cinta”.

Lebih jauh, Bungit juga mengungkapkan, adapun manfaat yang didapat mencintai dan menghargai diri sendiri, yaitu menjadi lebih mudah untuk membagikan rasa cinta kasih terhadap sesama, rasa saling menghargai sehingga dapat tercipta rasa aman dan damai di lingkungan masyarakat.(bud)