Foto : Para pelatih dari delapan tim yang bakal bertanding dalam final four kompetisi PLN Mobil Proliga 2023

Pertandingan Final Four PLN Mobile Proliga 2023, Bakal Ada Video Challenge

Loading

GRESIK (Independensi.com) – Delapan tim putra maupun putri bakal bertarung dalam babak final four, di kompetisi bolavoli PLN Mobile Proliga yang bakal berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik, Jawa Timur, mulai 23-26 Februari 2023.

Kedelapan tim yang lolos final four, untuk tim pitra adalah Jakarta Lavani Allo Bank, Jakarta STIN BIN, Jakarta Bhayangkara Presisi dan Surabaya BIN Samator.

Sedangkan tim putri, ada Jakarta Pertamina Fastron, Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta BIN serta Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Direktur Proliga Hanny S Sukkarti mengatakan bahwa dalam pertandingan final four akan mulai dioprasionalkan video challenge dalam setiap pertandingannya. Guna meminimalisir, kemungkinan adanya perbedaan pendapat.

“Kemungkinan adanya perbedaan pendapat dan keputusan yang dinilai kurang tepat, makanya video challenge dipakai. Sehingga membuat Proliga semakin baik dan berkualitas,” ujarnya, Rabu (22/2).

Pertandingan final four, lanjut Hanny akan berlangsung tiga seri dalam dua putaran. Seri pertama di Gresik, seri kedua di Semarang, 2-5 Maret 2023. Kemudian seri ketiga di Solo, 9-12 Maret 2023, dan grand final di Yogyakarta, 18-19 Maret 2023.

“Seluruh laga final four ini nantinya akan disiarkan secara langsung pada aplikasi Vidio.com dan Moji, untuk memudahkan penggemar olahraga Voli di Indonesia menyaksikan pertandingan PLN Mobile Proliga 2023,” tandasnya. (Mor)