Dapur umum Baznas Kabupaten Bekasi bantu korban banjir. (ant)

Bantu Korban Banjir, Baznas Bekasi Buka Dapur Umum

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Guna membantu  masyarakat korban banjir di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat  membuka  dapur umum. Selain itu, juga menurunkan  relawan serta warga dan aparat pemerintah setempat.

Ada delapan dapur umum di delapan kecamatan terdampak banjir. Juga dilakukan pendataan  di kecamatan  lain yang membutuhkan, bantuan, ungkap  Wakil Kepala III Baznas Kabupaten Bekasi Aminulloh di Cikarang, kemarin.

Dapur Baznas Tanggap Bencana telah didirikan di Kecamatan Karangbahagia, Sukatani, Sukakarya, Cabangbungin, Muaragemong, Sukawangi, Tambun Utara, dan Babelan.

Di dapur umum, dipersiapkan  beras, mie instan, telur, kecap, bumbu, air mineral, obat-obatan, serta alat masak seperti kompor dan gas elpiji.

Makanan siap saji pendistribusian kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Jadi mereka yang jauh dari dapur umum, makanannya diantar, ujarnya.

Pihaknya juga membuka dan mengajak seluruh warga Kabupaten Bekasi untuk ikut berkontribusi membantu korban banjir melalui program Peduli Banjir Bekasi dengan berdonasi ke rekening Peduli Banjir BSI 719456252 yang dapat dipantau melalui media sosial Baznas Kabupaten Bekasi. (ant/onder sihotang).