Anggota DPR RI Herman Khaeron Respon Cepat Jalan Rusak Cibogo-Cikulak

Loading

CIREBON (IndependensI.com) – Kerusakan jalan Karangsembung – Pabuaran yang berada di antara Desa Cikulak – Desa Cibogo Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon mendapat respon cepat dari anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Demokrat, Herman Khaeron dengan langsung memberikan stimulan anggaran untuk dilakukan perbaikan dengan melakukan pengerasan untuk menutup lobang jalan yang sangat membahayakan bagi pengguna kendaraan terutama roda dua.

Kuwu Cibogo Ahmad Hudori ketika ditemui di lokasi pengerjaan jalan Cikulak Cibogo, Selasa (4/4) menyampaikan apresiasinya kepada Herman Khaeron yang cepat merespon aspirasi dari warga.

“Alhamdulillah aspirasi masyarakat bisa direalisasikan oleh Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Herman Khaeron dan Bupati Cirebon jalan Pemda Kabupaten Cirebon,” katanya.

Lanjut Ahmad Hudori yang juga Sekjen FKKC Kabupaten Cirebon mengatakan, bahwa jalan penghubung antara Kecamatan Waled menuju Sindang laut yang sudah lama di keluhkan para pengguna lalu lintas, kini sudah dalam proses perbaikan dengan melakukan pengerasan.

Bentuk aspirasi masyarakat langsung direspon dengan cepat oleh Anggota DPR RI Fraksi Demokrat H Herman Khaeron dan juga Bupati melalui Dinas terkait. 

“Kami berharap selain perbaikan jalan dan juga mohon PJU di sekitar jalan tersebut bertujuan untuk menghindari kecelakaan dan keamanan bagi pengguna di malam hari,” jelasnya.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada Dinas terkait dan juga Herman Khaeron atas perhatian terhadap jeritan masyarakat.

“Terpenting sampai menjelang pelaksanaan rabat beton yang diperkirakan pada bulan juli tahun ini, kondisi jakan tersebut tidak lagi dieluhkan karena banyaknya lubang di jalur tersebut dan hingga mengakibatkan banyak kecelakaan,” imbuhnya.

“Semoga kebaikan dan perhatiannya dapat respons positif dari masyarakat,” harapnya.

Sementara anggota Komisi VI DPR RI Herman Khaeron menyampaikan, dirinya merasa tergugah ketika mendapati informasi dari masyarakat yang berada di wilayah dapilnya menjerit dan berharap agar kerusakan Jalan Karangsembung – Pabuaran tersebut, tepatnya yang berada di Desa Cibogo Kecamatan Waled, yang sudah lama terjadi hingga mengakibatkan banyak menimbulkan kecelakaan agar segera untuk dilakukan langkah perbaikan maka pihaknya secara stimulan memberikan bantuan melalui dana aspirasinya untuk perbaikan jalan tersebut.

Selain itu pihaknya juga melakukan komunikasi dengan pemerintah Kabupaten Cirebon dalam hal ini melalui Bupati agar ikut serta merespon langkah yang dilakukannya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap apa yang menjadi keluhan masyarakat yang berada di dapil kami, namun kewenangan perbaikan sepenuhnya merupakan menjadi kewajiban pemerintah, kami hanya sebatas memberikan stimulan saja,” jelasnya. ()