Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Pj Bupati Bekasi: P3K Nakes Tekankan Nilai Integritas, Pelayanan dan Profesionalisme

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Tenaga kesehatan, sangat diperlukan masyarakat. Maka, setiap personil tenaga kesehatan, harus melaksanakan tugas penuh tanggungjawab untuk melayani masyarakat.

Penegasan itu, disampaikan  Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat mengambil sumpah janji 164 orang  Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan di lingkungan Pemkab Bekasi tahun 2022, kemarin.

Kepada seluruh pegawai yang dilantik agar menanamkan tiga nilai dasar dalam menjalankan kerja yaitu  integritas, pelayanan yang terbaik dan profesional dalam bekerja.

“Saya tanamkan nilai-nilai sebagai angkatan pertama harus menjadi torehan sejarah agar mereka mempunyai tiga nilai. Pertama integritas mereka terjaga, kedua pelayanannya sepenuh hati dan ketiga, profesionalismenya bagus,” tegas Dani Ramdan usai mengambil sumpah janji tersebut.

Kehadiran ke  164 tenaga kesehatan ini, diharapkan mampu mengikis pelayanan kesehatan yang membedakan,  antara pasien BPJS dengan umum. Maka, jika tiga nilai ini ditanamkan disetiap individu tenaga kesehatan, kejadian tersebut dapat diminimalisir.

“Kalau tiga nilai ini bisa dilaksanakan sebenarnya, hal itu tidak akan terjadi, makanya kita ingatkan sejak awal dan kalau tetap terjadi, sebagai P3K itu gampang, kontraknya tidak diperpanjang lagi,” tegasnya.

Kepada para pegawai dalam bekerja  agar selalu bersikap jujur dalam bekerja dan sungguh-sungguh melayani masyarakat.
Apalagi PPPK, ketika ternyata janji sumpahnya tidak dipenuhi, target kinerjanya tidak dicapai, tahun depan tidak lagi diperpanjang, katanya. (jonder sihotang)