Call centre PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

PDAM Buka Call Center BUMD dan Perangkat Daerah Tingkatkan Pelayanan

Loading

BEKASI (IndependensI.com)-  Pelayanan yang baik, maksimal dan prima bagi masyarakat menjadi salah satu fokus, dan harus terus ditingkatkan. Maka, setiap perangkat daerah dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi,  diminta untuk melayani masyarakat, termasuk mendengar keluh kesah warga serta dapat memberikan solusi atas keluhan tersebut.

Pada era digital saat ini, masyarakat semakin kritis dan aktif dalam proses pembangunan daerah. Terlebih dengan adanya media sosial, masyarakat menjadi lebih mudah untuk menyuarakan aspirasi mereka terkait pembangunan di Kabupaten Bekasi.

Penjelasan itu disampaikan Asisten Daerah (Asda) III Pemerintah Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam, saat menghadiri Rapat Koordinasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N- LAPOR) Kabupaten Bekasi tahun 2023, kemarin.

Disebutkan, SP4N- LAPOR merupakan wadah untuk menampung aspirasi dan keluhan warga terkait masalah yang dihadapi khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.  m
Maka, para pejabat penghubung sebagai penyambung lidah antara masyarakat dengan pemerintah, harus melakukan tugasnya dengan baik, agar masyarakat merasa didengar, dilayani dengan prima yang berimbas pada citra baik Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Seluruh  perangkat daerah dan BUMD untuk dapat meningkatkan keaktifan dalam pengelolaan aplikasi SP4N-LAPOR, karena menjadi salah satu indikator penilaian kinerja pemerintah dalam hal pelayanan publik yang dilakukan oleh Kementerian PAN-RB, Kemendagri, Kemenkominfo dan Ombudsman.

PDAM Tirta Bhagasasi

Sementara itu, di BUMD Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi,
sebagai perusahaan daerah bidang pelayanan publik, kepuasan pelanggan menjadi prioritas utama.

Guna mempermudah layanan dan penyampaian informasi kepada pelanggan,  perusahaan yang begerak dalam pelayanan air bersih ini menyediakan layanan pengaduan pelanggan atau ‘call center’ atau
customer service.  Melalui layanan ini, diharapkan pengaduan konsumen dapat ditangani lebih cepat. (jonder sihotang)