Dari kiri: Dewan Pembina Barisan Ideologis Ganjar, David Panggabean, Martua ZM, dan Ketua Umum Tokoh Perempuan PDIP, Happy Farida Djarot dan tokoh pemuda PDIP budi Sembiring. (Istimewa)

“Barisan Ideologis Ganjar”, Satukan Seluruh Lapisan Masyarakat

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam upaya memberikan dukungan bagi Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden beserta para Calon Wakil Legislatif PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilpres 2024 mendatang, sebuah komunitas masyarakat bernama Barisan Ideologis Ganjar menggelar deklarasi di kawasan Tebet Barat, Jakarta Selatan, akhir pekan lalu.

“Kami bersyukur deklarasi berjalan lancar dan seperti yang direncanakan. Deklarasi ini merupakan bagian dari dinamika yang terjadi di masyarakat menjelang Pilres 2024. “Barisan Ideologis Ganjar terdiri para anggota yang telah terdaftar dalam database kami, memiliki latar belakang dan profesi yang cukup beragam dari berbagai macam lapisan masyarakat,” ujar Ketua Barisan Ideologis Ganjar, Martua ZM kepada Independensi.com, Minggu (18/6/2023).

Martua menjelaskan, barisan ini terbentuk pada 1 Mei 2023 lalu yang digagas para tokoh dan senior PDIP di wilayah masing-masing yang memiliki kekuatan semangat serta kesatuan garis perjuangan yang sama. Martua mengatakan, pihaknya telah meremajakan kembali Posko Gotong Royong Barisan Ideologis Ganjar yang digunakan sebagai sekretariat dalam melaksanakan aktivitas konsolidasi, diskusi, dan aktivitas lainnya.

Lebih lanjut Martua menegaskan, barisan ini telah terdaftar dan berkoordinasi dengan Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden di Rumah Aspirasi Aspirasi Diponegoro 72. Menyinggung soal lokasi kegiatan deklarasi, Martua menjelaskan, agar tidak ada jarak dengan masyarakat. Kegiatam ini dihadiri sedikitnya 100 orang dari utusan tiap-tiap simpul wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat.

“Kami  tidak ingin berjarak dengan masyarakat, kami ingin dekat dengan masyarakat. Dan tentunya kegiatan dapat terselenggara tidak lepas dari dukungan baik moril maupun materil dari Para Tokoh Partai dan Para Tokoh Barisan, Penasehat juga Pembina serta para Anggota Barisan,” imbuhnya.