KBRI Hanoi Selenggarakan Shalat Idul Adha 1444H Bersama Masyakaat Indonesia di Hanoi

Loading

HANOI (Independensi.com) – Pimpinan dan staf Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Hanoi, Vietnam bersama-sama dengan masyarakat Indonesia yang ada di Hanoi melaksanakan shalat Idul Adha 1444 H, Rabu (28/6)

Bertindak sebagai Imam sekaligus khatib Shalat Idul Adha, Akhip Yoeswanto.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di ruang serba guna KBRI Hanoi ini memang lebih cepat satu hari dari Keputusan Kementerian Agama RI yang telah menetapkan Idul Adha 1444 H jatuh pada Kamis, 29 Juni 2023.

Karena yang di pakai rujukan penentuan shalat Idul Adha di Vietnam adalah keputusan dari Ikatan Silaturahmi dan Persaudaraan Antar Masyarakat ASEAN. (Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara).

Duta Besar Republik Indonesia Berkuasa Penuh untuk Republik Sosialis Vietnam Denny Abdi menyampaikan rasa bahagianya karena KBRI Hanoi dapat menyelenggarakan shalat Idul Adha dengan hikmat meski sederhana.

Momen Idul Adha ini juga dapat dimanfaatkan untuk bersilaturahmi antar masyarakat Indonesia yang bekerja di Hanoi, Vietnam.

Seusai shalat Idul Adha dilanjutkan dengan foto bersama dan makan bersama masakan khas Indonesia seperti lontong sayur, sambal goreng kentang, opor ayam dan bakso. (hpr)