Pererat Kerja Sama RI-Vietnam, Duta Besar RI Hanoi kunjungi Provinsi An Giang

Loading

AN GIANG (Independensi.com)
Dalam rangka memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Vietnam, Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi didampingi oleh Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City Agustaviano Sofjan dan Guru Besar  Universitas Andalas Prof. Ir Ardi M.Sc melakukan kunjungan kerja ke Provinsi An Giang, Vietnam.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Vietnam, dalam hal ini Provinsi An Giang di berbagai bidang, khususnya perdagangan, investasi, pariwisata, budaya, dan pendidikan.

Dalam kunjungannya, Duta Besar RI diterima secara resmi oleh Chairman People’s Committee (Gubernur) Provinsi An Giang . Nguyen Thanh Binh dan jajaran.

Kedua pihak membahas berbagai isu yang menjadi kepentingan bersama. Diantaranya adalah peningkatan kerja sama perdagangan antara Indonesia dan Provinsi An Giang khususnya terkait produk halal, dengan memperkuat hubungan bisnis antara kedua belah pihak.

Binh menyampaikan rencananya untuk membawa delegasi pengusaha ke Indonesia untuk meningkatkan hubungan ekonomi.

Selain sektor perdagangan dan investasi, kedua pihak juga membahas mengenai kerja sama people-to-people,

Binh menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia yang selama ini telah memberikan beasiswa bagi generasi muda Vietnam melalui kerja sama yang telah terbangun selama 10 tahun antara Universitas Andalas dan Universitas An Giang.

Selain itu Binh juga menyampaikan keinginannya untuk belajar mengenai pembangunan smart cities dari Indonesia.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi juga melakukan pertemuan dengan Rektor Universitas An Giang untuk membahas peningkatan kerja sama pendidikan antara Indonesia-Vietnam.

Dalam kesempatan ini, Dubes RI dan Konjen RI menanam pohon sebagai simbol kerja sama yang terus tumbuh antara universitas di Indonesia dan Vietnam.

Universitas An Giang telah mengirimkan puluhan mahasiswa untuk belajar di Fakultas Pertanian, Universitas Andalas. (hpr)