Abdy Yuhana Bersilaturahmi dan Bagikan Beras Pada Warga Sumedang

Loading

Sumedang- Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Dr.H. Abdy Yuhana SH, MH bersilaturahmi dengan warga masyarakat Panyingkiran, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara dan warga masyarakat Desa Mekarjaya Kecamatan Sumedang Utara pada hari yang sama di dua tempat berbeda, Sabtu (5/8-2023).

Silaturahmi Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan IX meliputi Sumedang, Majalengka dan Subang (SMS) itu dalam rangka masa Reses IIII DPRD Jawa Barat. Hari sebelumnya, Kamis dan Jumat, Abdy Yuhana melakukan hal yang sama di Kabupaten Majalengka dan Subang.

Menurut Abdy Yuhana, Reses yang dilakukan anggota DPRD itu sesungguhnya mendengar aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya masing-masing dan aspirasi tersebut diserap dan diperjuangkan dilembaga perwakilan rakyat dimana anggota DPRD itu bertugas.

“Dan Alhamdulilah dari mendengar aspirasi masyarakat itu, infrastruktur jalan bisa diperjuangkan,” ujar Abdi Yuhana dihadapan warga masyarakat yang hadir.

Dikatakannya, aspirasi tersebut diperoleh anggota dewan melalui silaturahmi seperti saat ini. Banyak aspirasi yang diterima, mulai dari urusan rumah tangga seperti harga beras naik, telur dan daging ayam naik hingga masalah lainnya. Dan melalui Reses ini  120 anggota DPRD Jawa Barat turun ke daerah pemilihan masing masing.

“Seperti sekarang harga beras naik, misalnya, upaya yang dilakukan anggota dewan itu meminta kepada pemerintah untuk melakukan operasi pasar. Supaya apa? Supaya beras mudah didapat masyarakat dengan harga yang terjangkau,” jelas anggota Fraksi PDI Perjuangan yang pada Pemilu 2024 ini menjadi calon anggota DPRRI dari dapil SMS.

Pada kesempatan reses itu, Abdy Yuhana juga mengingatkan warga Panyingkiran dan warga Desa Mekarjaya tentang akan adanya pesta demokrasi lima tahunan yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) dengan pemilihan anggota legislatif dan Pemilihan presiden secara serentak pada 14 Pebruari 2024 mendatang.

“Pemilu itu hak dari bapak dan ibu sekalian sebagai  partisipasi masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya. Dan aspirasi itu jangan mudah diiming-imingi oleh minyak goreng dari calon yang tidak seberapa harganya tapi setelah itu calon itu setelah jadi tidak muncul-muncul lagi ” pungkas Abdy Yuhana.

Hadir pada acara reses di Panyingkiran dan di Desa Mekarjaya, sejumlah tokoh masyarakat perangkat daerah dan Panwas Pemilu dari wilayah setempat. Sebelum mengakhiri kegiatan, Abdy Yuhana menyerahkan bantuan paket beras kepada masyarakat yang hadir. Tak kurang dari 300 paket beras yang sangat dibutuhkan masyarakat itu diserahkan Anggota DPRD Jawa Barat yang juga Sekjen PA GMNI tersebut.