HUT RI, Anton Charliyan Prakarsai Upacara di Batu Ampar Galunggung

Loading

Tasikmalaya – Diprakarsai Gugus Tugas Relawan Prawiro Indonesia Garuda Merah Putih Jabar Banten, Komunitas Budayawan, Santri, Ulama, Veteran, LSM dan Ormas yang Pancasilais menggelar upacara mandiri peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 RI, di Taman Wisata Batu Ampar Galunggung Singaparna Tasikmalaya, Kamis (17/8/23)

Upacara mandiri peringatan Hari Kemerdekaan RI yang dilakukan komunitas Budayawan dan Santri ini merupakan acara tahunan yang rutin diselenggarakan di taman wisata Batu Ampar Galunggung, dimana kali ini yang ke 5 (lima) kalinya.

Acara yang diprakarsai Mantan Kadiv Humas dan Kapolda Jabar Anton Charliyan yang akrab disapa Abah Anton Charly ini mungkin satu-satunya di Indonesia yang diikuti para budayawan dan santri dan sejak Tahun 2028 rutin dilaksanakan.

Karena kebanyakan para Budayawan, Seniman dan Santri jarang diundang untuk ikut Upacara peringatan Hari Kemerdekaan, oleh karena itu lebih baik diadakan Upacara Mandiri, karena setiap manusia Indonesia berhak merayakan peringatan Hari Kemerdekaannya.

Maka sejak Tahun 2018 Budayawan dan Santri Jabar mengadakan upacara mandiri yang khusus di batu ampar Galunggung, ucap Abah Anton usai pelaksanaa upcara pada tanggal 17 Agustus 2023.

Kali ini, acara upacara peringatan Hari kemerdekaan yang ke 78 diinisiasi oleh Prawiro IGMP Jabar Banten yang saat ini sudah terbentuk di 268 Kabupaten di seluruh Indonesia merupakan sebuah komunitas yang berorientasi untuk memenangkan Prabowo sebagai Presiden RI 2024.

Sebuah komunitas gugus tugas yang tidak mengedepankan Eforia massa, tapi lebih lebih Focus membangun dan menguatkan Strukture sampai basic terbawah TPS -TPS.

Maka pada kesempatan ini tidak heran jika setelah upacara silanjutkan dengan Deklarasi Pemenangan Prabowo Presiden 2024. Yang mengikrarkan diri menjaring Masyarakat tidak hanya sekedar simpatisan belaka yang pandai meneriakan Yell-yell, tapi sebagai pemilih militan yang akan berakar kuat di Basic terbawah di tiap tiap TPS.

Dalam upacara tersebut Anton menitik beratkan untuk lebih mempererat rasa persatuan dan kesatuan, bila ingin negara ini menjadi negara besar dan maju.

“Abah Anton menegaskan kembali apa yang sering disampaikan Prabowo dalam setiap kesempatan dan ditahun politik ini jangan sama beda pilihan kemudian jadi tidak akur, saling ejek, saling jatuhkan bahkan seperti bermusuhan satu sama lain, dan itu akan rawan bagi keutuhan Bangsadan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Acara Upacara ini diikuti sekitar 250 Sd 300 Anggota dari seluruh Elemen komunitas Jabar Banten, hadir Al : PPIR Jabar, Pemuda Pancasila kab Tasik, Ketua PP Tasik diwakili Pangti, PJBN Tasik, Sunda Wani, Soekapura Ngadaun Nora, Sunda Ngahiji, Ponpes, LAKRI, LSI, Lasykar Macan Ali, Jamparing Sunda, Forum Sunda Sabuana, Gasantana , Asyukandari Bhayangkara, Ponpes & Paguron Panglipur Malaganti. Suryalaya, Ponpes Cilogak dan yang lain.

Turut hadir Al, Marsda Thomas PPIR, Rd Dicky Z Sukapura, KH DR Ujang, Ki Deny Panglipur, Boby Jakarta, Ustad Cecep Cilogak, Ki Jajang Garut, Ki Hamdi, Bah Eyon si Raja Kawung, Ki Danu Kp Dukuh, Ki Jayeng Soekapura, Ketua Jamparing, BP2MP dll.