Jaksa Agung: Jangan Permainkan Perkara dan Bermain Proyek

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Jaksa Agung Burhanuddin mengingatkan jajaran kejaksaan di daerah agar menjaga marwah penegakan hukum. Karena itu dia meminta jajarannya agar jangan mempermainkan perkara dan bermain proyek karena dirinya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan.

“Jaga diri, keluarga dan institusi. Karena apa yang sudah diberikan negara dan pemerintah kepada kalian sudah lebih dari cukup,” kata Jaksa Agung dalam pengarahannya saat mengadakan kunjungan kerja di empat Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan, Rabu (23/08/2023).

Dia pun mengakui saat ini kejaksaan sedang menjadi sorotan baik di mata publik, sehingga agar jangan dicederai dengan hal-hal yang merusak integritas dan profesionalitas.

Adapun kunjungan kerja yang dilakukannya adalah dalam rangka memperhatian fasilitas pelayanan publik dan sarana prasarana yang dimiliki satuan kerja guna mengoptimalkan pelayanan kepada Masyarakat.

Selain itu, katanya,  untuk bersilaturahmi dengan jajaran di daerah dan memberikan motivasi kepada seluruh pegawai agar dapat bekerja lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya senang bertemu rekan-rekan Adhyaksa di daerah, bangunlah penegakan hukum humanis dan program-program humanis yang dapat dinikmati dan berdampak langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Jaksa Agung pun memberikan  pesan kepada Insan Adhyaksa di daerah bahwa “Merantau itu dinikmati kultur daerahnya, tetap membumi di tempat saudara-saudara pijak, karena itu akan membuat diri anda nyaman dan aman di perantauan. Indonesia adalah negara yang luas dan indah,” ujarnya.

Empat Kejaksaan Negeri yang hari dikunjungi Jaksa Agung dalam rangka kunjungan yaitu Kejaksaan Negeri Pangkep, Kejaksaan Negeri Maros, Kejaksaan Negeri Gowa dan Kejaksaan Negeri Takalar. 

Dalam kunjungan kerjanya Jaksa Agung didampingi Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Kepala Biro Kepegawaian Hermon Dekristo, Kapunspenkum  Ketut Sumedana, Asisten Khusus Jaksa Agung Herry Hermanus Horo, dan Asisten Khusus Jaksa Agung Sri Kuncoro.(muj)