Hasil Rapimda Jaman Jawa Barat: Targetkan Pemilih Gen Z dan Milenial untuk Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Loading

BANDUNG (IndependensI.com) – Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Kemandirian Nasional (DPD Jaman) Jawa Barat akan menargetkan suara pemilih untuk pemenangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal itu terungkap dari hasil Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD Jaman Jawa Barat di Gedung Indonesia Menggugat pada Minggu, 17 September 2023.

Menurut Ketua DPD Jaman Jawa Barat Yuda Khaidar Nawawi, DPD Jaman Jabar akan menargetkan suara untuk Ganjar sebesar 4,5 persen dari seluruh pemilih yang ada di Jawa Barat. Angkanya 1.607.170 dari 35.714.901 daftar pemilih tetap (DPT) yang ada di Jabar.

Untuk langkah konkretnya, DPD Jaman Jabar akan menerjunkan kader ke desa-desa. Targetnya menguatkan basis suara anak muda atau pemilih pemula di desa-desa dengan pendekatan hati ke hati.

“Selain menargetkan suara ke desa-desa, kami juga akan melakukan pendampingan pendidikan politik. Sehingga, kami juga meningkatkan partisipasi pemilih di Jawa Barat,” tegas Yuda.

Selain itu, DPD Jaman Jawa Barat memiliki tim IT yang bekerja di udara atau dunia maya. Tim akan melakukan update pendataan pemilih secara sistematis dan massif by name bay adress.

“Kinerja tim IT akan kami pantau dan evaluasi setiap hari untuk mengetahui progress perkembangan suara,” ucapnya.

Namun, Yuda mengingatkan, Jaman bukan relawan. Tapi organisasi masyarakat yang memiliki cita-cita besar membangun kemandirian nasional. Jaman mengusung prinsip Pancalogi, yakni Kedaulatan Pangan, Kedaulatan Maritim, Kedaulatan Energi, Kedaulatan Industri serta Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek). Harapan dari cita-cita besar tersebut bisa dirasakan sebesar-besarnya oleh rakyat.

Terkait Jaman mendukung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 karena dinilai bakal calon presiden yang miliki visi yang sama dengan Jaman terkait kemandirian nasional. Jaman berkomitmen mengawal kemandirian nasional untuk menuju Indonesia Emas 2045.

“Nah, pemilih pemula yang isinya Gen Z dan milenial ini yang perlu kita kawal terkait kemandirian nasional menuju Indonesia Emas 2045,” terangnya.

Karena itu, kata Yuda, untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut semua kader Jaman untuk bekerja secara kolektif dan solid. Ia pun mengimbau Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK) Jaman se-Jawa Barat untuk segera merstrukturisasi dari kecamatan hingga desa-desa secara sistematis.

Kemudian, seiring dengan restrukturisasi juga segera dengan mendaftarkan diri ke Kesbangpol masing-masing daerah. Terakhir, DPK Jaman untuk berkoordinasi dengan DPC PDIP di daerahnya masing-masing.

“Saya minta tiga poin ini harus menjadi agenda kerja DPK-DPK se-Jawa Barat ke depan. Kita harus bekerja kolektif dan cepat untuk agenda dan cita-cita kemandirian nasional ke depan,” ucapnya.

“Kita targetkan November 2023 sudah terbentuk struktur kecamatan-kecamatan hingga desa,” imbuhnya.

Dalam rapimda yang dihadiri Ketua Umum DPP Jaman A. Iwan Dwi Laksono dan jajarannya tersebut digelar diskusi. Dalam diskusi tersebut dibahas terkait konsolidasi dan restrukrisasi organisasi serta pemaparan hasil Rapimnas Jaman 2023.

Untuk diketahui, hingga saat ini struktur Jaman Jawa Barat sudah terbentuk kepengurusan di 27 kabupaten dan kota atau Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota (DPK). Dari 27 DPK tersebut akan membentuk kepengurusan tingkat kecamatan hingga desa maupun kelurahan.

Sementara itu juga muncul di rapimda, Jaman Muda Jawa Barat merekomendasikan Gibran Rakbuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar. Sementara Jaman Perempuan Jawa Barat merekomendasikan Ridwan Kamil sebagai bakal calon wakil presiden Ganjar.

Aspirasi organ sayap Jaman tersebut, kata Yuda, menjadi salah satu poin berita acara untuk disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat Jaman. ()