Suasana jumpa pers Daihatsu Indonesia Masters 2024 di Jakarta, Senin (27/11/2023). (Independensi/Ray Soemantoro)

Daihatsu Indonesia Master 2024 Siap Digelar

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pabrikan monil asal Jepang, Daihatsu dan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan perpanjangan kemitraan kolaboratif untuk Daihatsu Indonesia Masters 2024 dan 2025. Ajang bulutangkis bergengsi dengan status Super 500 dalam rangkaian Tur Dunia BWF.

Untuk kegiatan tahun 2024, sedianya digelar di Istora Senayan pada 23-28 Januari 2023 yang diikuti lebih dari 190 atlet dan berhadiah total 450.000 dolar Amerika Serikat. Daihatsu dan PBSI telah mengangkat Indonesia Masters untuk menjadi acara yang dinantikan di kalender bulutangkis global. Kemitraan yang berlangsung lama ini tidak hanya memperkaya pengalaman para penggemar, tetapi juga mendapatkan partisipasi aktif dari para atlet elit dalam olahraga ini.

Agung Firman Sampurna (Ray)

Pada edisi 2023, penampilan memukau pebulutangkis Indonesia Jonatan Christie yang meraih gelar juara di depan publik sendiri. Untuk 2024 dipastikan para pemain lokal bakal lebih semangat untuk meraih gelar juara di kandang sendiri. Adapun pemain-pemain yang bakal tampil seperti Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Gregoria Mariska Tunjung dan pebulutangkis-pebulutangkis andalan Indonesia lainnya.

Agung Firman Sampuma selaku Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengatakan, Daihatsu indonesia Masters 2024 merupakan Langkah awal menuju prestasi yang gemilang di tahun 2024. “Bulutangkis adalah tradisi Indonesia dan Daihatsu Indonesia Masters 2024 pada bulan Januari menjadi panggung bagi para atlet untuk memulai musim dengan baik. Turmamen ini masuk dalam penghitungan poin Race to Olympics sehingga bintang-bintang dunia akan menampilkan seluruh kemampuannya,” kata Agung dalaam jumpa pers, Senin (27/11/2023).

Agung menambahkan, dukungan luar biasa dari para penggemar bulutangkis Indonesia memberikan kepercayaan diri kepada atlet-atlet Indonesia. Ucapan terima kasih juga disampaikan Agung kepada Daihatsu yang terus menunjukkan komitmennya dalam memajukan olahraga bulutangkis di Indonesia:

“Saya ucapkan terima kasih yang tulus kapada Daihatsu atas komitmennya berkontribusi dalam kemajuan bulutangkis di Indonesia. Daihatsu sudah tujuh kali menjadi sponsor utama Indonesia Mastars Super 500 sejak tahun 2018. Kami dengan penuh semangat menantikan kelanjutan kemitraan ini dalam memajukan keunggulan bulutangkis di Indonesia,” ungkapnya.

Selain penting bagi para atlet, turnamen ini menjadi pengalaman dan tontonan menarik bagi penggemar bulutangkis Indonesia. Sejalan dengan semangat Daihatsu sebagai Sahabat Olahraga. “Kami mengucapkan terima kasih kepada PBSI atas kepercayaannya, dan seluruh masyarakat dari komunitas dan para pecinta bulu tangkis atas antusias yang luar biasa terhadap Daihatsu Indonesia Masters. Kami berharap turnamen ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kualitas prestasi olahraga bulutangkis, sekaligus dapat memberikan kesempatan terbaik kepada para pemain dan mengharumkan nama bangsa,” ujar Sri Agung Handayani selaku Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).