Ilustrasi botol parfum. (Sumber: pixabay.com)

Kelebihan Eau de Parfum dan Cara Pemakaiannya yang Tepat

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Parfum merupakan salah satu produk yang sangat penting bagi sebagian masyarakat. Produk ini bukan hanya bisa memberikan aroma yang menyenangkan akan tetapi juga mampu meningkatkan rasa percaya diri. Salah satu jenis parfum yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah eau de parfum. Jika Anda pecinta parfum, maka sebaiknya mengetahui tentang kelebihan Eau De Parfum dan juga bagaimana cara pemakaiannya yang tepat.

Kelebihan Eau de Parfum

Kelebihan dari Eau de Parfum tidak hanya terletak pada daya tahan aromanya yang lama, tetapi juga pada komposisi konsentrasi yang tinggi. Agar Anda tidak keliru ketika memilih parfum, berikut ini adalah kelebihan dari Eau de Parfum dan cara pemakaiannya yang tepat:

1. Konsentrasi Aroma Tinggi

Eau de Parfum memiliki konsentrasi aroma yang lebih baik dan berkualitas jika dibandingkan jenis parfum lainnya, seperti Eau de Toilette (EdT) atau Cologne. Parfum ini menawarkan aroma parfum ini lebih kuat dan tahan lama di kulit Anda. Hanya dengan pemakaian beberapa semprotan saja, maka sudah cukup untuk memberikan kesan yang memikat sepanjang hari.

2. Tahan Lama di Kulit

Anda mungkin bertanya-tanya tentang eau de parfum tahan berapa jam? Ternyata parfum ini bisa tahan 4 sampai 5 jam. Jadi bisa dibilang bahwa parfum ini memiliki daya tahan yang lama. Dengan beberapa semprotan saja, Anda dapat menikmati aroma yang melekat sepanjang hari. Hal ini membuatnya cocok dipakai saat acara-acara spesial atau penggunaan sehari-hari.

3. Aroma yang Memikat

Eau de Parfum cenderung memiliki komposisi aroma yang lebih kompleks. Hal ini karena bahan yang digunakan juga lebih pekat. Parfum ini mampu memberikan aroma yang setiap saat.

Penggunaan parfum ini tidak hanya buat Anda mendapatkan kesan pertama yang istimewa, akan tetapi juga memberikan pengalaman wewangian yang menyenangkan.

Cara Pemakaian yang Tepat

Setelah mengetahui kelebihan Eau De Parfum, selanjutnya ada juga harus mengetahui bagaimana cara pemakaiannya yang tepat, berikut adalah beberapa caranya:

1. Pemakaian Pada Titik Nadi

Untuk memaksimalkan efek parfum, Anda bisa mengaplikasikan Eau de Parfum pada titik-titik nadi tubuh saat masih lembab setelah mandi, seperti di pergelangan tangan, leher, dan bagian belakang telinga. Titik-titik ini memancarkan panas yang membantu menyebarkan aroma dengan lebih efektif.

2. Jangan Menggosok Aroma

Setelah menyemprotkan parfum, hindari menggosok pergelangan tangan atau bagian tubuh yang telah disemprot parfum.Hal ini dapat memecah struktur molekuler aroma dan mengurangi keefektifan daya tahannya.

3. Sesuaikan Jumlah Penggunaan

Konsentrasi aroma yang tinggi membuat parfum ini sangat tajam. Hanya dengan beberapa semprotan Eau de Parfum saja sudah cukup. Anda sebaiknya jangan berlebihan saat pemakaian, agar tidak menyebabkan aroma yang terlalu kuat dan mengganggu.

Jangan Lupa Kunjungi Blibli Friends

Ingin mengetahui lebih banyak seputar dunia parfum? Kunjungi blog Blibli Friends untuk mendapatkan informasi terkini seputar tren parfum dan tips pemilihan aroma yang sesuai dengan kepribadian Anda. Anda juga bisa mendapatkan informasi menarik lain dari blog Blibli Friends.

Dan jangan lupa untuk menemukan berbagai koleksi parfum pria maupun wanita terbaik di Blibli. Marketplace Blibli menjadi tempat yang tepat untuk Anda yang ingin menemukan parfum pria sesuai gaya dan karakter Anda. Berbelanja di Blibli juga akan memberikan Anda banyak keuntungan seperti produk dijamin ori, promo gratis ongkir, voucher belanja, dan lain sebagainya.

Kini Anda sudah mengetahui tentang kelebihan eau de parfum serta bagaimana cara menggunakannya. Langsung saja buka blog Blibli Friends dan temukan berbagai informasi menarik lainnya di sana.