Gus Falah : Dukungan Abuya Muhtadi Perkuat Semangat Ganjar Jaga Pancasila

Loading

Jakarta- Politisi PDI Perjuangan Nasyirul Falah Amru menegaskan dukungan Ulama kharismatik asal Banten KH Ahmad Muhtadi Dimyati atau Abuya Muhtadi terhadap pasangan capres dan cawapres Ganjar-Mahfud, memperkuat semangat juang pasangan tersebut untuk menjaga Pancasila.

Tokoh yang akrab disapa Gus Falah itu menyatakan, Abuya Muhtadi adalah ulama yang tak henti memperjuangkan nilai-nilai Pancasila.

“Sangat cintanya Abuya pada Pancasila, sehingga beberapa tahun lalu beliau mengeluarkan fatwa, bahwa Pancasila adalah Dasar Negara yang bersifat global mencakup keseluruhan komponen bangsa yang dirumuskan dan disahkan oleh tokoh-tokoh sebelum kita untuk kemashlahatan seluruh rakyat NKRI yang terdiri dari beragam Agama, ras dan suku,” ungkap Gus Falah dalam keterangannya kepada media, Selasa 5 Desember 2023.

Ketua Tanfidziyah PBNU itu melanjutkan, ketika Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) masih eksis di negeri ini, Abuya Muhtadi juga menyatakan HTI dan ormas-ormas Islam lainnya yang anti Pancasila melakukan  pemberontakan terhadap Negara.

Abuya pun menegaskan memberontak negara itu dosa besar.

“Maka beliau memfatwakan HTI dan ormas-ormas Islam yang sejalan dengan HTI itu hukumnya haram dalam beberapa situasi dan kondisi,” ujar Gus Falah.

“Sehingga, dukungan Abuya yang punya rekam jejak menjaga Pancasila, tentunya makin mempertebal semangat Ganjar-Mahfud menjaga dasar negara,” tambahnya.