Puluhan Ribu Relawan Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud Serentak di Jawa Barat dan Banten

Puluhan Ribu Relawan Sosialisasikan Program Ganjar-Mahfud Serentak di Jawa Barat dan Banten

Loading

Jakarta (Independensi.com)- Lebih dari 30 ribu orang relawan  serempak mendatangi rumah masyakarat di Jawa Barat dan Banten untuk menyosialisasikan program kerja pasangan Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Minggu (14/1/2024) pagi hingga Senin (15/1).

Tercatat, lebih dari 500 ribu rumah di Jawa Barat (Jabar) dan Banten berhasil didatangi oleh 1.526 organ relawan Ganjar-Mahfud, yang tersebar 1.194 di Jabar dan 332 di Banten, turun langsung dari rumah ke rumah menyapa masyarakat lewat program  Ganjar-Mahfud Canvassing Day (GMCD) Presiden 2024. Seluruh elemen pendukung relawan yang dikomandoi Rumah Aspirasi Ganjar-Mahfud Presiden 2024/Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pemilu TKRPP PDI Perjuangan tersebut, dinilai efektif dalam berdialog dan menyosialisasikan program kerja Ganjar-Mahfud yang mengedepankan gotong royong, gerak cepat dan unggul.

Setidaknya terdapat 21 program yang telah dipersiapan untuk mewujudkan visi Indonesia unggul. Diproyeksikan akan berjalan selama lima tahun, Ganjar-Mahfud akan menjalankan program tersebut.

Masing-masing rinciannya, yaitu menciptakan 17 juta lapangan kerja, Satu desa satu fasilitas kesehatan dan satu tenaga kesehatan, Uang saku kader Posyandu, Menghadirkan 10 juta hunian, punya rumah semudah punya motor. Kemudian Sekolah dapat gaji dan lulus pasti kerja, Satu keluarga miskin satu sarjana, Perempuan maju, Buruh naik kelas,  Kuliah gratis untuk anak prajurit dan Bhayangkara.

Lalu Mudah berusaha, termasuk UMKM dan koperasi, Masjid sejahtera, pengurus masjid terlindungi, Guru ngaji dan guru agama lain digaji, Pasokan pangan aman, harga enak di kantong, Lansia bahagia dan anak cucu gembira, Petani bangga bertani, Di laut jaya, nelayan sejahtera, Disabilitas mandiri berprestasi, satu desa, satu mobil, Akses internet super cepat gratis dan merata, Bansos pasti lanjut dan tepat sasaran, Sikat KKN, KTP Sakti.

Dikatakan Kepala Divisi Program Rumah Aspirasi/TKRPP Erwin Usman pihaknya mengapresiasi kesiapan dan semangat pengurus daerah dalam menyukseskan gelaran tersebut.

“Di Provinsi Banten ada di 8 kabupaten dan kota dan di Jabar di 27 kabupaten-kota. Mulai dari pagi sampai sore hari, relawan kami kompak bergotong royong dengan riang, gembira, senang dan suka cita bersama dengan teman-teman Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan TPC Ganjar-Mahfud,” papar Erwin yang juga menjadi Ketua Panitia kegiatan kepada para awak media di lokasi.

Selain itu juga, dilanjutkan Erwin, ribuan relawan tersebut menggelar satu paket sembako murah Rp 5 ribu yang dilaksanakan di 210 titik di Jabar (162 Kecamatan) dan Banten (48 Kecamatan).

Adapun isi sembako berupa beras, sarden,  minyak goreng, kalender, kaos, stiker, dan tabloid SatSet.  Gerakan ini juga ditujukan agar seluruh kekuatan relawan Ganjar-Mahfud dengan semangat.

“Ada tiga target dari kegiatan ini,  pertama menjaga kekompakan, semangat dan kesolidan ribuan relawan se-Jabar dan Banten. Kedua, masyarakat yang berada di akar rumput bisa berbagi dengan teman-teman relawan dan teman-teman TKRPP, dan ketiga tentu saja kita berharap bisa menguatkan jejaring pemilih yang sudah solid akan memilih paslon nomor 3 Ganjar-Mahfud.  Kepada yang masih ragu-ragu untuk pemilihan, bisa menguatkan keyakinan politik mereka, serta pilihan mereka untuk memilih dan mempertahankan suara Ganjar-Mahfud pada pemilihan 14 Februari 2024,” pungkas Erwin.(bud)