Foto : Rapat Kerja pertama Bakohumas Gresik

Gelar Rapat Kerja Perdana, Bakohumas Siap Back-up Program Strategis Pemkab Gresik

Loading

GRESIK (independensi.com) – Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Gresik, mengelar rapat kerja (raker) pertamanya yang berlangsung disalah satu hotel di Kota Batu Jawa Timur. Untuk merumuskan program kerja sesuai dengan tugas dan fungsinya dibentuk. 

Menurut Ketua Bakohumas Gresik, Choirul Rizal rapat kerja perdana dengan agenda utama. Yakni, membuat program-program kerja agar selaras dengan visi misi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

“Kami ingin,Bakohumas, memiliki peran besar dalam menciptakan kondusifitas di Kabupaten Gresik. Sehingga keberadaannya mampu memberikan manfaat untuk pemerintah daerah, _stakeholder_ , dan utamanya untuk masyarakat Gresik,” ujarnya saat memimpin Raker pertamanha, Jumat (1/3).

Sebab lanjut Rizal struktur jajaran kepengurusan Bakohumas Gresik terdiri dari berbagai unsur profesional dalam bidangnya masing-masing. Seperti, pelaku dunia usaha, wartawan, akademisi, perangkat desa serta steak holder dilingkup Pemerintah Kabupaten Gresik.

“Bakohumas memiliki peran penting dalam turut serta menjaga kondusifitas daerah, menyebarluaskan informasi (berita) positif serta menangkal informasi hoax (menyesatkan). Sehingga, dunia investasi di Kabupaten Gresik bisa tumbuh berkembang dengan baik, aman dan tentunya nyaman,” ungkapnya.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah sangat mengapresiasi keberadaan Bakohumas dalam menunjang program-program kebijakan Pemkab Gresik, agar bisa dipahami dan diketahui masyarakat secara luas.

“Melalui Bakohumas, harapan kami bisa memberikan nilai tambah bagi Kabupaten Gresik. Utamanya dalam membantu menyebarluaskan informasi yang berkaitan dengan pemerintahan maupun dunia usaha. Apalagi Gresik dikenal sebagai daerah industri, tentu para pelaku usaha perlu di berikan masukan positif agar mau berinvestasi,” tuturnya.

Bakohumas, menurut Wabup juga memiliki fungsi strategis sebagai jembatan yang menghubungkan antara Pemerintah Kabupaten Gresik dengan semua urusan-urusan yang ada di Kabupaten Gresik. Termasuk di antaranya yang berhubungan dengan dunia usaha, masyarakat serta dengan stakeholder lainnya.

“Kami berharap Raker Bakohumas ini, bisa tersusun dengan baik langkah-langkah yang akan dilakukan pada periode kerja kedepannya. Sehingga apa saja yang sudah menjadi capaian Pemkab Gresik, bisa tersampaikan secara terbuka ke masyarakat.

Namun, jika ada hal-hal yang masih kurang kita evaluasi bersama-sama dengan panjenengan (Bakohumas) sebagai kepanjangan tangan dari pemerintah daerah agar terciptanya komunikasi yang baik,” imbaunya saat membuka kegiatan Raker.

“Kabupaten Gresik, sejatinya telah memiliki banyak capaian yang cukup membanggakan. Dantaranya, terkait penurunan angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran, hingga penurunan angka stunting. Capaian-capaian ini nyata dan bisa menjadi branding. Karenanya dengan adanya Bakohumas, akan membingkai keberhasilan kita untuk disebar luaskan dan di ketahui oleh publik,” pungkasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *