Foto : Peserta mudik gratis SIG

SIG Berangkatkan Pemudik ke Empat Provinsi

Loading

JAKARTA (independensi.com) – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) memberangkatkan secara gratis 880 pemudik dari Jakarta, Banten, Sumatra Barat dan Riau menuju berbagai daerah tujuan di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara dan Sumatra Barat.

Rangkaian kegiatan mudik gratis SIG dimulai Jumat (5/4), dengan memberangkatkan 80 pemudik dari Jakarta tujuan akhir Surabaya via Tol Trans Jawa. Pada Sabtu (6/4), sebanyak 700 pemudik diberangkatkan dari Jakarta dan Banten (Serang dan Tangerang Selatan) menuju Tegal, Brebes, Grobogan, Blora, Semarang, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Boyolali, Bumiayu, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Klaten, Solo, Ngawi, Madiun, Jombang, Mojokerto, Tuban, Lamongan, Gresik dan Surabaya.

Selanjutnya pada Minggu (7/4), sebanyak 60 pemudik diberangkatkan dari Kota Padang, Sumatra Barat menuju Medan, Sumatra Utara. Serta 40 pemudik dari Kota Dumai, Riau, menuju Kota Padang, Sumatra Barat.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pemudik, para pengemudi telah menjalani tes kesehatan. Selain itu, SIG juga memberikan fasilitas penunjang seperti asuransi perjalanan (Asuransi Mudik) dengan nilai klaim maksimal Rp 50 juta, kaos, topi, obat-obatan, goodie bag, serta makanan dan minuman.

Salah satu peserta mudik gratis, Fauzi (43) yang kesehariannya berprofesi sebagai tenaga konstruksi merasa senang dapat membawa istri, anak, dan orangtuanya, mudik ke kampung halaman di Jawa Timur, setelah beberapa tahun tidak pulang kampung.

“Terima kasih banyak SIG. Ini sangat membantu sekali bagi kami yang ingin merayakan Idul Fitri di kampung halaman. Semoga tahun depan SIG bisa mengadakan mudik gratis lagi agar bisa membantu lebih banyak orang lagi,” ujarnya, Minggu (7/4).

Senada juga diungkapkan salah satu peserta mudik gratis, Muhammad Yusuf (40) yang mengaku bahagia karena akhirnya dapat mengajak keluarganya pulang ke kampung halaman.

“Terima kasih SIG yang sudah memberikan kesempatan untuk mudik gratis. Semoga berkah dan SIG bisa semakin maju,” tutur pria yang berprofesi sebagai tukang jasa perbaikan AC ini.

Sementara Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni menyampaikan, partisipasi SIG dalam program Mudik Bersama BUMN merupakan bentuk kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat yang ingin bersilaturahmi bersama sanak saudara dan kerabat di kampung halaman pada momen Idul Fitri.

”Kami bersyukur tahun ini dapat kembali berpartisipasi dalam program Mudik Bersama BUMN, untuk menjadi bagian dari kebahagiaan masyarakat dalam perayaan Idul Fitri di kampung halaman,” tandasnya. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *