Suasana kebakaran di Pasar Ujungbatu, Riau. (Ist)

Pasar Ujungbatu Hangus Terbakar

Loading

PEKANBARU (Independensi.com) – Kebakaran terjadi di Pasar Ujungbatu, Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Jumat (12/4/2024). Dugaan sementara akibat hubungan arus pendek listrik.

Babinsa Koramil 08/Tandun, Kodim 031/Kpr Serda Musriadi kepada Independensi melalui whatsaap menjelaskan, warga mengetahui terjadinya kebakaran dari orang yang sedang melintas, melihat kepulan asap di bagian tengah pasar. Kebakaran tersebut memancing warga berdatangan ke lokasi pasar dan warga menghubungi TNI dan Petugas Kebakaran (Damkar).

Lebih lanjut Babinsa Serda Musriadi menjelaskan, akibat kebakaran itu sebanyak 17 unit  ruko pasar dan puluhan kios hangus terbakar termasuk  barang – barang yang ada didalamnya. Pemilik ruko tidak sempat menyelamatkan barang yang ada di dalamnya.

Kobaran api sangat besar membuat warga sekitar panik. Petugas TNI/Polri serta anggota Damkar dan  masyarakat, sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sayangnya tidak berhasil menjinakkan si jago merah.  Namun dalam peristiwa kebakaran ini  tidak ada korban jiwa.

Setelah lebih kurang 2 jam petugas gabungan berjibaku, baru sekitar pukul 21.30 WIB api berhasil dipadamkan. “Kerugian material akibat kebakaran itu, belum dapat dipastikan, namun menurut  perhitungan sementara kerugian materil ditaksir mencapai Rp 4 Miliar,” ujar Musriadi. (Maurit Simanungkalit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *