Ketua Bawaslu Rahmat Bagja memberikan sambutan saat Badan Pengawas Pemilu menggelar acara puncak HUT ke-16 di Jakarta, Minggu, (21/42024).

Bawaslu Gelar Puncak HUT ke-16 dan Hari Kartini

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Dalam sebuah perayaan yang menggabungkan semangat juang dan kebersamaan, Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) menggelar acara puncak HUT ke-16. Tepat pada hari Minggu, 21 April 2024, di depan kantor Bawaslu dan halaman parkirnya akan menjadi panggung bagi sebuah peristiwa luar biasa: Jalan Sehat meriah yang bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Maskot Bawaslu melintas didepan stkiker bertuliskan Sejarah Kelembagaan Pengawas Pemilu saat Badan Pengawas Pemilu menggelar acara puncak HUT ke-16 di depan kantor Bawaslu, Jakarta, Minggu, (21/42024).

Dengan judul “Bawaslu on Car Free Day”, acara ini bukan hanya sekadar kegiatan rekreasi biasa. Ini adalah momen penting yang memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk bersama-sama merayakan pencapaian Bawaslu selama 16 tahun dalam menjaga integritas pemilu, sambil menghormati semangat perjuangan Kartini untuk pemberdayaan perempuan.

Ketua Bawaslu Rahmat Bagja memberikan sambutan saat Badan Pengawas Pemilu menggelar acara puncak HUT ke-16 di Jakarta, Minggu, (21/42024).

Ribuan peserta diprediksi akan membanjiri area sekitar kantor Bawaslu, yang akan dimulai pada pukul 5.30 WIB. Langkah-langkah mereka tidak hanya akan membakar semangat kebersamaan, tetapi juga akan memberikan pesan yang kuat tentang pentingnya partisipasi dalam proses pemilu yang bersih dan demokratis.

Berswafoto saat Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) menggelar acara puncak HUT ke-16 di depan kantor Bawaslu, Jakarta, Minggu, (21/42024).

Acara ini akan dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Ketua dan Anggota Bawaslu, perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, serta Komnas Perempuan. Ini bukan hanya sekadar pertemuan formal, tetapi juga momentum untuk menguatkan komitmen bersama dalam melindungi hak-hak perempuan dan memperjuangkan keadilan dalam ranah politik.

Jalan Sehat ini bukan hanya sekadar ajang olahraga, tetapi juga sebuah panggilan untuk bergerak bersama-sama menuju masa depan yang lebih baik bagi Indonesia. Ini adalah langkah nyata dalam memperkuat semangat Kartini, memperingati perjuangan yang telah dilakukan untuk kesetaraan dan keadilan.

Pengunjung melihat pameran foto Srikandi Pengawas Pemilu saat Badan Pengawas Pemilu menggelar acara puncak HUT ke-16 di depan kantor Bawaslu, Jakarta, Minggu, (21/42024).

Mari bersama-sama kita rayakan keberagaman dan kekuatan perempuan Indonesia, sambil meneguhkan tekad untuk memperjuangkan pemilu yang transparan dan berintegritas. Bersama, kita buktikan bahwa semangat Kartini masih hidup dalam setiap langkah kita, dan bahwa masa depan yang lebih baik bagi negeri ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *