Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto. (Ist)

Upacara Hardiknas Tanpa Kehadiran Kepala Dinas Pendidikan

Loading

PEKANBARU (Independensi.com)  Kegiatan upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Provinsi Riau yang digelar di halaman Balai Serindit, Gedung Pemerintah Daerah Provinsi Riau, tanpa kehadiran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Tengku Fauzan Tambusai, Kamis (2/5/2024).

Upacara tersebut dipimpin Penjabat (Pj) Gubernur Riau, SF Hariyanto didampingi dihadiri Pj Sekdaprov Riau, Indra dan pejabat Forkopimda Riau. Hariyanto sendiri mempertanyakan ketidakhadiran bawahannya tersebut. “Saya tidak tau apa sebab Kadisdik tidak hadir dalam perhelatan Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini. Masa dia yang punya kegiatan tidak hadir dan tidak ada melapor, apakah dia keluar kota atau bagaimana,” ujar Hariyanto usai acara. Menurut Pj Gubri, pihaknya sudah meminta Pj Sekdaprov Riau Indra, untuk mencari tahu dimana Kadisdik serta apa sebabnya tidak hadir.

Ketika ditanya apakah kealpaan Kadisdik pada acara Hardiknas yang merupakan kegiatan Dinas Pendidikan akan dikenakan sanksi, Hariyanto menegaskan belum bisa mengambil tindakan sebelum ada pernyataan dari yang bersangkutan. “Nanti kita dengar dulu laporannya dari Sekdaprov Riau apakah sengaja tidak hadir atau sakit. Kalau ternyata melanggar aturan kedisiplinan, kita serahkan ke Inspektorat Prov Riau untuk diperiksa,” tegasnya. (Maurit Simanungkalit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *