Bertekad Pimpin Brebes, Paramitha Ingin Tangani Kemiskinan

Loading

Independensi- Sejumlah figur di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai mengikuti penjaringan partai politik (parpol) dalam mengusung calonnya di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024.

Salah satunya adalah anggota DPR RI periode 2019-2024 Paramitha Widya Kusuma. Mitha merupakan putri Indra Kusuma, Ketua DPC PDI-Perjuangan Brebes sekaligus Bupati Brebes periode 2002-2007 dan periode 2007-2010.

Mitha menyebutkan alasan ingin mengikuti kontestasi Pilkada karena ingin membangun daerahnya. Karena alasan itu, Mitha pada Pileg Februari 2024 lalu tidak mencalonkan lagi.

“Saya ingin pulang kampung, makanya Pemilu kemarin sengaja tidak mencalonkan diri. Bila jadi Bupati pengin membangun Brebes,” kata Mitha, baru-baru ini.

Menurut Mitha, dengan menjadi bupati, akan lebih mudah dalam melakukan membenahi segala hal. Beberapa di antaranya soal kemiskinan ekstrem, stunting, dan pendidikan.

“Masalah kemiskinan, kesehatan dan pendidikan itu prioritas utama yang perlu dibenahi. Jangan sampai kondisinya semakin memburuk,” ujar Mitha.

Meski mengeklaim selama menjadi anggota DPR sudah banyak membawa bantuan, namun diakuinya belum bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Mitha mencontohkan, bantuan rumah tidak layak huni sebanyak 1.700 unit di Brebes belum bisa menyelesaikan sepenuhnya.

Dia menegaskan, program bedah rumah harus menjadi prioritas agar masyarakat bisa lebih sejahtera.

“Ternyata masih kurang banyak, padahal sudah pernah membawa program ke Brebes sebanyak 1.700 unit bedah rumah,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *