Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono membagikan sertifikat elektronik. Pembuatan sertifikat tanah di Kota Bekasi kini sudah dengan sistem elektronik. (humas)

Menteri AHY Bagikan Sertifikat Elektronik di Bekasi

Loading

 

BEKASI (IndependensI.com)- Program Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terkait pembuatan sertifikat  tanah sistem elektronik,  kini sudah diterapkan

Atas penerapan program tersebut, Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengapresiasi kinerja  Kantor Pertanahan Kota Bekasi.

Ungkapan itu disampaikan AHY,  saat membagikan sertifikat tanah elektronik secara simbolis di Bekasi  Program layanan sertifikat tanah elektronik sudah mulai berjalan dan diterapkan di Kantor Pertanahan Kota Bekasi, kemarin.

Dengan pelayanan yang semakin mudah, diharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran BPN. Namun masih terdapat keterbatasan pelayanan,  dan akan terus kita perbaiki, ucap Ketua Umum Partai Demokrat itu.

“Ini salah satu layanan terbaik kepada masyarakat dalam bidang pertanahan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Bekasi, Amir Sofwan berjanji jajarannya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Saat itu, secara  simbolis membagikan 12 sertifikat tanah elektronik. hasil  Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL),  Sertifikat Hak Pakai Pemerintah, sertifikat Wakaf,  sertifikat gereja, sertifikat Hak Guna Bangunan Barang Milik Negara.

Kedepan, penerbitan sertifikat tanah di Kota Bekasi, tidak lagi manual berbentuk fisik, tapi sudah menerapkan sistem elektronik, dan mempermudah masyarakat dalam kepengurusan. (jonder sihotang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *