PMKRI Gelar Pelantikan DPC PMKRI Bogor Santo Joseph a Cupertino

Loading

BOGOR (Independensi)-
Organisasi Kemahasiswaan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) baru-baru ini menggelar pelantikan Pengurus Cabang Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia-Santo Joseph A Cupertino Periode 2022-2023, yang bertempat di Ruang Rapat BAPEM PERDA DPRD Kota Bogor.

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan menurut tata cara organisasi dengan memperhatikan protokol Kesehatan. Pelantikan ini mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang Bogor yang dipimpin oleh Yulius Balaigaize (Ketua Presidium PMKRI Cabang Bogor) Periode 2022-2023) yang dilantik oleh RD. Paulus Pieter Pastor Moderator PMKRI Cabang Bogor.

Dalam momentum ini Pastor Moderator PMKRI Cabang Bogor RD. Paulus Pieter melantik Ketua Presidium PMKRI Cabang Bogor melalui video berdurasi pendek.

“Selamat sore saya sebagai Pastor Moderator PMKRI keuskupan Bogor dengan ini, dengan keterbatasan waktu yang ada secara resmi melantik Saudara Yulius Balagaize sebagai Ketua PMKRI yang baru di tahun ini selamat bertugas, PRO ECCLESIA ET PATRIA,” ujarnya dalam video tersebut.

Prosesi tersebut disertai dengan beberapa kata sambutan dari Ketua Presidium PMKRI Cabang Bogor St Joseph a Cupertino Periode 2021/2022 Ferdinandus Wali Ate. Ferdinandus berharap agar kader-kader PMKRI tetap mengedepankan soliditas agar menyatukan pola pikir untuk kemajuan organisasi serta mengedepankan politik gagasan dan politik nilai.

“Mari kita satukan pikiran kita untuk bersama-sama memajukan organisasi ini dan hendaknya perbedaan di antara kita bisa dijadikan sebagai suatu kekayaan intelektual untuk dikembangkan demi kemajuan perhimpunan. Selamat berproses mengembangkan amanah, melakukan aksi-aksi sosial masyarakat dan berdinamikalah tanpa mengabaikan nilai yang ada di tubuh perhimpunan yaitu 3 Benang merah, Kristianitas, Intelektualitas, dan Fraternitas yang menjadi ciri khas kita,” ujarnya.

Yulius Balaigaize setelah selesai dilantik menjadi Ketua Presidium PMKRI Cabang Bogor St Joseph a Cupertino Periode 2022/2023 juga memaparkan beberapa kata sambutan.

“PMKRI Cabang Bogor siap berkolaborasi dengan seluruh OKP di Kota Bogor demi mewujudkan Kota Bogor yang amanah, Progresif dan kolaboratif. Kedepannya kami siap bersinergi serta menjadi mitra kritis dalam menjalin Kerja sama dengan setiap OKP, Instansi Pemerintah dan Juga Aparat Keamanan,” ujarnya.

Mewakili para alumni dan senior PMKRI Cabang Bogor, juga hadir selaku Dewan Pertimbangan (Departim) Lamhot Simanulang.

” Selamat atas pelantikan Pengurus PMKRI Cabang Bogor, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya masing-masing sesuai dengan Bidang yang telah diemban,” ujarnya. (Hiski Darmayana)