490 Pegawai Jajaran JAM Bin Negatif Konsumsi Narkoba

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Setelah cukup lama termasuk karena kondisi pandemi Covid 19 yang melanda seluruh Indonesia, jajaran kejaksaan di lingkungan Kejaksaan Agung mulai kembali menjalani tes urine.

Seperti dilaksanakan jajaran Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (JAM Bin) hari ini dimana 490 orang pegawainya menjalani tes urine di masing-masing Biro dan Pusat pada JAM Bin.

“Dari hasil pemeriksaan tes urine, seluruh pegawai berjumlah 490 orang dinyatakan negatif tidak mengkonsumsi narkoba,” ungkap JAM Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono, Rabu (16/11/2022).

Bambang mengatakan pelaksanaan tes urine narkotika bertujuan untuk meningkatkan pelayanaan pembinaan yang didukung dengan pegawai yang bebas dari narkotika dan obat-obat terlarang.

Kegiatan ini dibantu Tenaga Kesehatan dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta berjumlah 25 orang. Serta Tenaga Kesehatan dari Poliklinik Adhyaksa Kejaksaan Agung berjumlah 20 orang.

Dalam pelaksanaan tes urine JAM Pembinaan Bambang Sugeng Rukmono juga ikut menjalani tes dengan diambil urine untuk diperiksa. (muj)