Foto : Para petugas di ruang command center Pemerintah Kabupaten Gresik Jawa Timur

Pemkab Gresik Resmikan Command Center Layanan Kedaruratan Melalui Teknologi Informasi

Loading

GRESIK (independensi.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik Jawa Timur, menyiapkan Ruang Kendali Layanan Kedaruratan (Command Center) yang berada di areal Kantor Bupati. Sebagai upaya untuk memberikan pelayanan publik berbasis digital melalui teknologi informasi. 

“Kami berharap dengan adanya command Center, pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan. Serta dapat menyaring informasi yang benar, agar masyarakat tidak menyalahgunakan pelayanan ini,” kata Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani saat meresmikan command center, Senin (23/9).

Menurut Bupati, dengan adanya command center pelayanan administrasi pemerintahan maupun layanan publik bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Selain itu, kegiatannya dapat dipantau oleh pimpinannya secara realtime.

“Kami sangat apresiasi, terhadap konsep yang diterapkan dalam command center ini. Apalagi berada dalam satu ruangan, sehingga masyarakat dapat mengetahui banyak informasi disini,” tandasnya.

Untuk diketahui terdapat 11 OPD yang tergabung dalam command center, diantaranya Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas PUTR, Dinas Damkarla, Dinas CKPKP, Dinas Sosial, Dinas KBPP&PA, Dinas Satpol PP, Dinas Lingkungan Hidup dan BPBD Kabupaten Gresik.

Selain itu, Bupati juga meresmikan kantor Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) Kabupaten Gresik. Kegiatan ini, juga dimeriahkan dengan sejumlah tumpeng raksasa berisikan makanan, sayuran dan buah-buahan yang di perebutan pengunjung usai acara. (Mor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *