Sekitar 100 orang BKO Korem 082 Mojokerto membersihkan saluran air di kawasan Pondok Karya, Tangerang Selatan, Minggu (13/10/2024).
Sekitar 100 orang BKO Korem 082 Mojokerto membersihkan saluran air di kawasan Pondok Karya, Tangerang Selatan, Minggu (13/10/2024).

Korem 082 Mojokerto Lakukan Karya Bhakti di Pondok Karya

Loading

TANGERANG SELATAN (IndependensI.com) – Sekitar 100 orang BKO Korem 082 Mojokerto melakukan kegiatan Karya Bhakti TNI bersama masyarakat Dalam Rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-79, yang berlangsung di RT 005, 007, dan 008, RW 09 Bintaro Sektor 4, Desa Pondok Karya, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Minggu (14/10/2024).

Menurut Ketua RW 09, Purbo Seno, wilayahnya terpilih sebagai lokasi Karya Bhakti adalah berkat pendekatan Liberti, Babinsa Desa Pondok Karya, yang dilakukan sepekan sebelumnya.

Kegiatan dipimpin langsung Danramil 07 Pondok Aren, Mayor ARM Sidik AY, dan dihadiri oleh anggota Polisi Pondok Aren, Staf Kelurahan Pondok Karya, serta aktivis pemuda Sakawirakartika.

Hadir juga Kasdim Letkol ARM Irwan SIP. HAN, Lurah Pondok Karya H Hendi, Pengurus RW dan Ketua RT, serta ibu-ibu PKK.

Dalam sambutannya, Purbo Seno, mengungkapkan bahwa pihaknya – baik atas nama pribadi maupun sebagai Ketua RW 09 – mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Karya Bhakti, sehingga kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka HUT TNI ke-79 berjalan lancar.

Ketika IndependensI.com menanyakan tentang dukungan dana, Purbo menyebutkan, selain menggunakan kas RW pihaknya juga mendapat dukungan dari warga yang tinggal di RW 009 Bintaro Jaya Sektor 4, Lurah Pondok Karya, serta Ketua RT 003 hingga 008.

Hal yang sama disampaikan Mayor ARM Sidik AY. “Semoga kerja sama kita terus berlanjut di masa yang akan datang,” kata Sidik menegaskan.

(Dari kiri) Dari kiri ke kanan:Ari Bhaskara Koordinator Keamanan RW 009, Kasdim Letkol ARM Laode Irwan SIP. HAN, Purboseno Ketua RW 09, H.Hendi Lurah Pondok Karya, dan Danramil 07 Pondok Aren Mayor ARM Sidik. AY.
(Dari kiri) Ari Bhaskara Koordinator Keamanan RW 009, Kasdim Letkol ARM Laode Irwan SIP. HAN, Purboseno Ketua RW 09, H.Hendi Lurah Pondok Karya, dan Danramil 07 Pondok Aren Mayor ARM Sidik. AY.

Kegiatan Karya Bhakti tersebut berjalan lancar sejak awal hingga akhir. Selain diwarnai oleh cuaca cerah, para undangan yang hadir serta ibu-ibu yang sibuk mempersiapkan segala sesuatu demi suksesnya Karya Bhakti TNI Bersama Masyarakat dalam Rangka HUT TNI ke-79.

Usai melakukan tugas Karya Bhakti, sekitar 100 orang BKO dari Korem 082 Mojokerto kembali berkumpul di Taman ES Bintaro Jaya Sektor 4 untuk beristirahat.

Sambil menunggu acara makan siang bersama – hadirin sangat terhibur oleh penampilan para prajurit TNI yang piawai mendendangkan lagu-lagu pop Jawa dan Indonesia. Juga “berpantun ria” yang mengundang senyum dan tawa.

“Luar biasa ..,” ujar seorang warga yang duduk di sebelah IndependensI.com sambil menggerak-gerakan kedua kakinya secara bergantian, mengikuti irama lagu yang sedang dikumandangkan oleh salah seorang prajurit dari Korem 082 Mojokerto yang memiliki suara merdu. (Jonathan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *