Perampok Minimarket Ditangkap Anggota TNI

Loading

BALI (IndependensI.com) – Anggota Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara yang bermarkas di Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali, berhasil menangkap pelaku perampokan minimarket, Senin.

“Saat perampokan terjadi di minimarket dekat markas bataliyon, kebetulan ada salah satu anggota kami akan berbelanja ke minimarket itu. Perampok itu sempat melarikan diri, namun anggota kami berhasil menangkapnya,” kata Komandan Bataliyon Infanteri Mekanis 741/Garuda Nusantara Letnan Kolonel Inf Rudy Simangunsong.

Ia mengatakan, selaku atasan, pihaknya akan memberikan penghargaan kepada prajurit yang berhasil menangkap perampok tersebut.

Keberhasilan anggota Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara dalam menangkap perampok ini, menurut dia, juga sudah dilaporkan ke Pangdam IX/Udayana.

Penghargaan akan diberikan dengan disaksikan prajurit lainnya agar menjadi motivasi dan inspirasi dalam berbuat yang terbaik untuk kesatuan dan masyarakat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, perampokan yang dilakukan MIH (23), ini berlangsung di minimarket SWT di Jalan Udayana, Kecamatan Negara yang lokasinya di depan markas Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara, hanya dipisahkan jalan raya Denpasar-Gilimanuk.

Sekitar pukul 03.00 wita dinihari, pelaku masuk ke minimarket berpura-pura hendak membeli rokok, namun saat berhadapan dengan kasir ia menodongkan sebilah golok dan memerintahkan mengambil uang di laci kasir untuk diserahkan kepada dirinya.

Saat kasir yang ketakutan menyerahkan uang Rp1,8 juta, Sersan Hengky yang bertugas sebagai komandan jaga Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara kebetulan masuk ke minimarket tersebut untuk berbelanja.

Melihat ada anggota TNI masuk, pelaku melarikan diri ke arah semak-semak di depan minimarket yang langsung dikejar Hengky serta memerintahkan pegawai minimarket untuk memanggil anggota TNI lainnya yang sedang tugas jaga untuk membantunya.

Dengan dibantu Sersan Zulkifli dan Prajurit Dua Arif Rahman Wahid, pelaku perampokan ini berhasil ditangkap kemudian diserahkan ke anggota Polsek Negara yang datang ke lokasi.(ant/wasito)

One comment

  1. This design is steller! You most certainly know how to keep
    a reader entertained. Between your wit and your videos, I was almost moved to start my own blog
    (well, almost…HaHa!) Wonderful job. I really
    loved what you had to say, and more than that, how you presented
    it. Too cool!

Comments are closed.