Berbagai Kalangan Sayangkan Rencana Kapolri Pensiun Dini

JAKARTA (IndependensI.com) – Pernyataan Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang merencanakan pensiun dini meski jabatannya akan berakhir tahun 2022 mendatang mendapat respon dari sejumlah tokoh dan kalangan masyarakat. Kepolisian semasa Kepemimpinan Tito Karnavian hingga hari ini dinilai  sangat bagus.

Reformasi di internal Kepolisian sudah dimulai dan sudah mulai menunjukkan perbaikan. Namun reformasi tersebut masih perlu berlanjut, sehingga semua aparat kepolisian bekerja professional dan tidak ada lagi yang jadi cukong atau  melindungi mafia tanah dan perilaku negatif lainnya.

Sejumlah nitizen menyampaikan rasa hormat dan juga simpatinya atas kepemimpinan Tito Karnavian di Kepolisian RI. Mereka umumnya mendukung Kapolri dan meminta untuk tidak pension dini karena bangsa Indoneia membutuhkan pemimpin yang tegas di Kepolisian. Tito dinilai seorang pemimpin yang tegas, bijaksana, bersih dan simpatik.

Karena itu, rencana Kapolri Jenderal Tito Karnavian pensiun dini sangat disayangkan. Kepemimpinan Pak Tito Karnavian sangat bagus dan sangat dirasakan masyarakat. Institusi Kepolisian di bawah Kepemimpinan Tito Karnavian bagus.  “Jangan pensiun dini pak. Kami mendukung bapak. Tantangan memang berat, namun keberadaan Bapak  masih sangat dibutuhkan bangsa ini. Ayo kita bangun bangsa ini bersama-sama,” kata Ketua Dewan Pembina Yayasan Universitas 17 Agustus 1945 (UTA 45) Jakarta, Rudyono Dharsono dalam akun facebooknya, Selasa (11/7/2017).

Rudyono Dharsono

Menurut Rudyono, bangsa ini membutuhkan manusia super dan baik untuk memimpin bangsa ini dengan benar. “Mungkin mulai hari ini, Bapak bisa berjuang memperbaiki bangsa ini tanpa beban, mensejahterakan dan memberikan keadilan kepada kepada rakyat tanpa berfikir periode kedua. Salam Pancasila,” tulis Rudyono.

Di bawah ini postingan Rudyono Dharsono di Facebook nya:

PAK KAPOLRI, KALAU MANUSIA DENGAN KEKUASAAN HAMPIR SEPERTI SUPERMAN SEPERTI BAPAK, MASIH TIDAK SANGGUP.
BAGAIMANA DENGAN KAMI, YANG HANYA BERMODAL SEMANGAT DAN NASIONALISME,
HANYA BERMODALKAN MIMPI TENTANG INDONESIA YANG PANCASILAIS DAN BERADAB.
DENGAN SEDIKIT HARTA HALAL YANG KAMI MILIKI DARI HASIL KERINGAT DAN AIRMATA.
DI FITNAH, DI TEROR, DI KRIMIMALISASI ANAK BUAH BAPAK.

AYOOO… BAPAK.
KITA SAMA2 BANGKITKAN SECARA BENAR,
DARI INDONESIA YANG KURANG BERADAB MENJADI INDONESIA PANCASILA YANG BERADAB.
INILAH INDONESIA HARI INI.
BERSAMA KITA PASTI BISA.

BANGSA INI MEMBUTUHKAN MANUSIA SUPER DAN BAIK UNTUK MEMIMPIN BANGSA INI DENGAN BENAR.
MUNGKIN MULAI HARI INI,
BAPAK BISA BERJUANG MEMPERBAIKI BANGSA INI TANPA BEBAN,
MENSEJAHTERAKAN DAN MEMBERIKAN KEADILAN KEPADA RAKYAT TANPA BERPIKIR PERIODE KEDUA.
SALAM PANCASILA.

#Repost @rudyono_darsono (@get_repost)

Postingan Rudyono Dharsono tersebut langsung mendapat beragam komentar,  baik positif maupun negative tentang pernyataan Jenderal Tito Karnavian tersebut. Ada banyak yang mendukung keputusan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk pensiun dini. Mereka yang mendukung pernyataan Tito untuk pension dini umumnya bekormentar miring tentang kinerja Tito. Misalnya komentar dari Nurdin: #Nurdin. Mungkin dihati nuraninya yg paling dalam dia tdk setuju dg mengkriminalisasikan ulama dan membohongi rakyat banyak..pasti ada kekuatan besar yg menekan dia utk berbuat itu…

Namun pihak yang menyayangkan rencana Tito Karnavian pensiun dini  tidak kalah banyak. Mereka menginginkan Tito Karnavian tetap bertahan meski pun banyak fitnah dan tekanan dari berbagai pihak.  karena meski Tito Karnavian sudah bekerja keras, namun tetap difitnah. Apalagi Tito mengatakan bekerja sebagai Kapolri dalam stress tingkat tinggi. #Muhammad Pamor Mimbarno. GIMANA Ga stres.. Orang bekerja dengan benar masih di fitnah dn di tabrakkan sama umat muslim… Otak teroris masih menguasai umat 212”

Nitizen lainnya. #Aap Skratel Sartika : Jangan pak negara masih membutuhkan anda… doa doa rakyat blom cukup kuat untuk membuat anda sadar.. jd jangan dulu pensiun.. tunggu doa rakyat terkabul dulu.. .

#Asnadi. bapak hrus smngat jngn kalah kpda mreka yg merongrong nkri,polri di fitnah tougut tpi prjuangan polri trus lanjut.

#Ruslan Bima Kalau Kapolri pensiun dini, mereka-mereka akan selalu bertepuk tangan….Sabar bapak KAPOLRI Ganteng…..

# Labora Sitinjak. Kita doakan supaya keputusan yang dikehendaki Tuhan yang akan diambil oleh bapak Tito, ada masa bahwa kita merasa lemah tetapi ada masa di mana kita ingin berjuang untuk kebaikan bangsa kita. Itulah kemanusiaan kita ini. Tetapi mari kita dukung dan doakan agar bapak Jendral Tito K sungguh diberikan Tuhan semangat yang terus membara untuk memperjuangkan Pancasila, UUD 1945 dan NKRI. Terimakasih bapak Rudyono untuk postingan ini pak sehingga kami turut dengan semangat mendoakan ini dan pelayanan kita di pendidikan. Tuhan memberkati kita semuanya. Amin!

Pernyataan Kapolri Tito Karnavian yang mengejutkan itu diungkapkannya di sela-sela  acara HUT Bhayangkara ke 71. Jenderal Tito  mengatakan dirinya bakal pensiun dini. Tito Karnavian memilih mengesampingkan peluang menjadi Kapolri terlama, lantaran masih memiliki waktu 5 tahun lagi untuk pensiun.

“Saya sampaikan. Kalau saya boleh pilih, saya tidak ingin selesai sampai tahun 2022. Kenapa? Terlalu lama, tidak baik bagi organisasi, tidak baik bagi saya sendiri. Bayangin, saya jadi Kapolri 6 tahun, anggota organisasi bosen,” kata mantan Kepala BNPT itu usai upacara HUT Bhayangkara di Monas, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017). (kbn)