The Papandayan Hotel Gelar “Coffee Mixology Competition”

BANDUNG (IndependensI.com) – Pengelola Hotel The Papandayan menggelar product launch dan coffee mixology competition dalam rangka memperkenalkan produk terbaru dari Mirten Lounge yang bekerjasama dengan Siki Coffee. Acara diselenggarakan pada Selasa (11/7/2017) kemarin, bertempat di Mirten Lounge, The Papandayan, Jl. Gatot Subroto no. 83 Bandung.

Dalam acara juga diadakan coffee clinic yang meliputi coffee tasting, cupping dan pembuatan kopi secara manual (manual brew method) yang terbuka untuk umum. Rangkaian kegiatan coffee clinic ini diselenggarakan guna memperkenalkan produk terbaru dari Mirten Lounge dan Siki Coffee. Selain itu juga untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang kopi Jawa Barat dari mulai teknik pengolahan hingga memperkenalkan cita rasa dan aroma dari kopi tersebut.

Selain product launch, The Papandayan bersama Siki Coffee juga menggelar coffee mixology competition. Coffee mixology merupakan seni dalam mencampur kopi. Kompetisi coffee mixology ini pertama kali digelar di Budapest awal tahun 2017. Kegiatan Coffee Mixology Competition di Hotel The Papandayan ini merupakan kompetisi Coffee Mixology pertama di Indonesia yang diikuti oleh banyak barista dan bartender handal dari berbagai kota di Indonesia bahkan negara tetangga.

Melalui coffee mixology competition ini para peserta di tantang untuk berkreasi menggunakan produk Siki Coffee Hot Air Roasted Bean. Melalui kompetisi ini peserta dapat berpartisipasi dalam memajukan industri beverage dan menambah nilai jual untuk para Bartender/Barista tanah air.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya coffee clinic dan coffee mixology competition ini, masyarakat lebih mengenal dan tertarik kepada kopi unggulan Indonesia, khususnya kopi Jawa Barat sehingga coffee shop lokal semakin berjaya”, kata Marketing Communication Manager The Papandayan, Tyagita R Hermawan dalam siaran pers yang diterima redaksi Independensi.com di Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Sementara itu, Andre selaku chairman dari Siki Coffee menambahkan dengan diadakannya acara ini kami berharap dapat menciptakan pengalaman terbaik dan menjadikan trend kopi Jawa Barat kepada masyarakat. Selain itu juga untuk memperkenalkan Siki Coffee sebagai specialty coffee dan menjadikan Siki Coffee sebagai tuan rumah kopi Jawa Barat di akhir tahun 2019. (kbn)