Ketua Umum Ormas Benteng NKRI, Edwin M Rompis (keempat dari kiri baris depan) ketika foto bersama seusai terbentuknya organisasi kemasyarakatan itu di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Ormas Benteng NKRI Terbentuk, Edwin M Rompis Jadi Ketua Umum

JAKARTA (Independensi.com) – Sejumlah kalangan dari berbagai latar belakang suku, budaya, profesi, pendidikan dan lainnya mendirikan organisasi kemasyarakatan bernama Benteng Negara Kesatuan Republik Indonesia (Benteng NKRI).Ormas  Benteng NKRI resmi berdiri tanggal 20 Juli 2017 dengan susunan pengurus sebagai berikut. Ketua Umum : Edwin M. Rompis, Sekretaris Jenderal : Octo M. Sinaga, Bendahara : Susi Karina, Ketua I:  Ir Gerson Nggadas SH dan Ketua II : Cipno.

“Sekarang baru terbentuk pengurus inti, namun dalam waktu dekat akan disusun struktur organisasi hingga ke daerah-daerah,” kata Ketua Umum Benteng NKRI, Edwin M. Rompis kepada Independensi.com di Jakarta, Minggu (23/7/2017). Khusus di DKI Jakarta segera terbentuk Dewan Pimpinan Daerah (DPD) di lima wilayah. Kemudian menyusul di beberapa daerah pada akhir bulan September yakni Sulawesi Utara, khususnya kota Menado, Kalimantan dan Sumatera Utara.

Ketika ditanya tujuan pendirian Ormas Benteng NKRI, Edwin M Rompis menguraikan bahwa Ormas Benteng NKRI memiliki visi dan misi yang sangat jelas. Pertama, menjadikan NKRI damai, aman dan bermartabat  dalam ke-Bhinnekaan serta menjunjung tinggi UUD’45 dan Pancasila. Kedua, membuat NKRI sebagai negara yang maju dan berdaulat. Ketiga, menjadikan Benteng NKRI sebagai ormas militan, handal, solid dalam menyampaikan aspirasi organisasi di berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sedangkan misi Benteng NKRI lanjut Edwin Rompis yakni menolak keras segala bentuk radikalisme dan korupsi yang merusak kerukunan bangsa, melainkan membangun kesatuan bangsa menuju Indonesia yang lebih baik dengan mensejahterakan seluruh rakyat Indonesia. Kedua, Benteng NKRI siap menjadi perpanjangan tangan pemerintah (Mitra Kerja) di berbagai aspek pembangunan nasional.

Ketiga,  memperkecil kesenjangan sosial dengan menghidupkan secara konsisten UKM-UKM yang berada di pedesaan. Mengajak masyarakat selalu bekerja keras untuk meningkatkan kualitas ekonomi keluarga.

Ditambahkan Edwin, kehadiran Benteng NKRI sebagai bentuk keprihatinan situasi bangsa dan negara. Pihaknya merasa prihatin dengan kondisi bangsa dan negara beberapa waktu terakhir. Ada banyak pihak-pihak yang berupaya keras mengubah dasar negara Pancasila, UUD’45, Bhinneka Tunggal Ika dan lainnya.

Dalam kesempatan itu juga diperkenalkan Lagu Mars Benteng NKRI yang diciptakan Ketua Umum Edwin M Rompis dan Sekjen Octo M Sinaga. Adapun syair dari Mars Benteng NKRI adalah sebagai berikut:

BENTENG NKRI

Mari kita
Bersatu padu
Menjaga
Indonesia

Kami semua
Putra dan putri
Siap kibarkan
Sang merah putih

Kami satukan hati
Juga dalam jiwa raga
Membangung
Tanah airku

Reff
Benteng NKRI
Benteng Pancasila
Benteng UUD 45
Benteng Bhineka tungal ika

 

(Independensi/kbn)