Ilustrasi

Jakarta Open Junior Siap Digelar

JAKARTA (IndependensI.com) – Ajang bulutangkis junior bertajuk Victor Exist Jakarta Open Junior International Championships 2017 (VEJO), siap digelar. Perhelatan ini akan menjadi wadah unjuk gigi para pebulutangkis muda kelompok usia U-19 (taruna), U-17 (remaja) dan U-15 (pemula). Kejuaraan ini berlangsung pada 31 Juli – 6 Agustus 2017 di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara. Seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Alfianto Wijaya selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan, sebanyak 14 negara dengan total 807 atlet ikut ambil bagian dalam kejuaraan ini.

Penyelenggaraan kejuaraan level junior ini diapresiasi oleh Ketua Umum PP PBSI Wiranto. Dituturkan Wiranto, VEJO dapat dimanfaatkan sebagai sarana evaluasi dan pembelajaran bagi atlet-atlet muda. “Saya menyambut gembira diselenggarakannya kejuaran ini, karena pesertanya adalah cikal bakal pemain handal di masa datang. Kejuaraan ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin, kita bisa mengukur kelemahan dan kekuatan kita. Untuk itu kiranya para pembina dan pelatih perlu mengamati serta mengevaluasi pertandingan atlet Indonesia melawan atlet asing,” ujar Wiranto.

VEJO 2017 menawarkan hadiah total sebesar 21 ribu Dollar AS. Pemenang kelompok usia U-19 mendapat hadiah sebesar Rp. 10 juta, pemenang di kelompok usia U-17 sebesar Rp. 8 juta, sedangkan pemenang di kelompok usia U-15 sebesar Rp. 6 juta.