Lee Westwood (Dok/Ist)

Lee Westwood Dituduh Selingkuh

LONDON (IndependensI.com) – Mantan pegolf nomor satu dunia, Lee Westwood tengah menghadapi tuntutan dari sang istri menyusul skandal cinta di luar pernikahannya. Anggota tim Ryder Cup Inggris bakal kehilangan 50 juta pound sterling apabila bercerai dari sang istri, Laurae yang berusia 42 tahun itu. Perjanjian pra nikah soal pembagian harta sudah tercatat secara legal di Florida, Amerika Serikat. Westwood yang sudah mengarungi pernikahan selama 16 tahun itu dikaruniai dua orang anak.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Kamis (10/8), Laurae yang juga kakak kandung pegolf Ryder Cup Skotlandia, Andrew Coltart, melihat ada celah untuk “memiskinkan” suaminya melalui perjanjian pranikah tersebut. Disebutkan, Laurae akan mendapatkan dana sebesar di atas apabila pernikahan berakhir karena ada orang ketiga atau terjadi skandal cinta segitiga. Kendati demikian pihak keluarga Westwood sendiri mengaku perjanjian itu sangat sumir dan menyerahkan sepenuhnya kepada pengadilan setempat. Adapun pengadilan di Palm Beach, AS,  menjadi lokasi penyelesaian persoalan ini pada awal September mendatang .

Westwood yang berusia 44 tahun, tidak mengaku kalau dirinya melakukan selingkuh. Dari catatan yang ada, 50 juta pound itu didapat selama berkarier di kancah golf termasuk masukan dari sponsor yang bernilai 5 juta pound per tahun. Westwood dan sang istri sudah pisah ranjang sejak 2015 dan sudah jatuh cinta lagi dengan seorang model, Helen Storey. Tidak diketahui apakah Storey menjadi penyebab pisah ranjangnya Westwood-Laurae.

Dari catatan yang ada, Westwood pernah menjadi The Player of the Year pada in 1998, 2000 dan 2009. Uniknya, Westwood belum pernah satu kali pun merebut trofi empat ajang golf bergengsi, yakni The Masters, US Open, The Open dan PGA Championship.