Jokowi Terima Kunjungan Sekjen Partai Komunis Vietnam di Istana Merdeka

JAKARTA (Independensi.com) – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan kenegaraan General Secretary of the Party, Socialist Republic of Vietnam, Nguyen Phu Trong, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/8/2017).

Sekjen Partai Komunis Vietnam masuk Kompleks Istana Presiden sekitar pukul 10:30. Jokowi menyambutnya di pintu timur Istana Merdeka. Setelah disambut Jokowi, keduanya kemudian berjalan bersama ke teras Istana Merdeka untuk melaksanakan upacara penyambutan.

Dalam upacara tersebut lagu kebangsaan kedua negara dikumandangkan diiringi dentuman meriam. Keduanya juga melaksanakan jajar pasukan. Kunjungan Phu Trong di Istana Merdeka diisi dengan sejumlah acara. Mulai dari sesi foto bersama, pertemuan bilateral, penandatanganan nota kesepahaman, dan pernyataan pers bersama.

Kunjungan kenegaraan akan diakhiri dengan jamuan makan siang bersama di Istana Negara.Dalam kunjungan ini Jokowi turut didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja hadir dalam kunjungan kenegaraan itu. Antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly.