Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menerima penghargaan Ganesha Praja Manggala Bakti Adiutama diserahkan langsung oleh rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Menerima Penghargaan dari ITB

BANDUNG (IndependensI.com)–Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, menerima penghargaan Ganesha Praja Manggala Bakti Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) atas jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Rektor ITB Prof. Kadarsah Suryadi dalam Sidang Terbuka ITB Peringatan 97 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia (1920-2017) yang dihadiri oleh segenap civitas akademi ITB dan undangan, di Aula Barat ITB, Bandung, Kamis (24/8/2017).

“Dengan ketulusan dan kerendahan hati, kami menerima penghargaan Ganesha Praja Manggala Bakti Adiutama ini. Selanjutnya, sebagai bentuk kebanggaan, tanggung jawab dan etika profesional yang tinggi, penghargaan yang terhormat ini akan menjadi suntikan motivasi bagi kami untuk terus berkarya, memberikan yang terbaik untuk bangsa,” kata Menteri Basuki.

Pada acara tersebut Menteri Basuki juga menyampaikan orasi ilmiah dengan tema “Terobosan dalam Pembangunan Infrastruktur untuk Mengejar Ketertinggalan”.

Beberapa penghargaan yang sebelumnya diterima Menteri Basuki diantaranya ;

  1. Penghargaan Dharma Widya Argya dalam menyumbangkan Ilmu Pengetahuan untuk Kemanusiaan di bidang Kebencanaan (2015)
  2. Penghargaan The Asean Federation fo Engirneering Organization (AFEO) (2016)
  3. International Lifetime Contribution Award dari Japan Society of Civil Engineering (JSCE) 2017
  4. Sertifikat Insinyur Profesional Utama (IPU) (2017)
  5. Perekayasa Utama Kehormatan (PUK) BIdang Infrastruktur dari Badan Pengkajian Penerapan Teknologi BPPT (2017)

Turut hadir pada acara tersebut Irjen Kementerian PUPR Rildo Ananda Anwar, Dirjen Bina Marga Arie Setiadi Moerwanto, Kepala Balitbang Danis H. Sumadilaga, Kepala BPIW Rido Matari Ichwan, Staf Khusus Menteri PUPR Firdaus Ali, Sesditjen BPIW Firman Napitupulu, Direktur Pengembangan Kawasan Hadi Sucahyono, Kepala BBWS Citarum Yudha Mediawan dan Kepala Biro Komunikasi Publik Endra S. Atmawidjaja