Logo SEA Games 2017 (Dok/Ist)

Wiranto: Jaga Kondisi, Fokus dan Tetap Semangat

KUALA LUMPUR (IndependensI.com) – Meskipun tak dapat hadir langung menyaksikan perjuangan tim bulutangkis putra Indonesia di final SEA Games 2017, namun Ketua Umum PP PBSI Wiranto terus mengikuti perjuangan para atletnya. Tim putra Indonesia berhasil memenuhi target pertama dengan merebut medali emas beregu. Sedangkan tim putri mendapatkan medali perunggu.

Sesaat setelah laga final antara tim putra Indonesia melawan Malaysia yang dimenangkan dengan skor telak 3-0, Wiranto langsung menyampaikan apresiasinya atas perjuangan para pebulutangkis di pesta olahrga se Asia Tenggara tersebut.

“Saya bangga kepada tim Indonesia, bangga kepada PBSI. Selamat kepada tim putra Indonesia yang mempesembahkan medali emas SEA Games di Malaysia, ini adalah langkah awal yang baik,” kata Wiranto seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI, Kamis (24/8). “Masih ada tugas menanti di nomor perorangan, jaga kondisi, fokus dan tetap semangat,” tambahnya.

Sementara itu, dalam sesi team briefing sesudah penyerahan medali, Wakil Ketua Umum I/Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta yang mendampingi tim di Kuala Lumpur juga mengungkapkan apresiasinya. Dalam sambutannya di hadapan tim, Alex pun turut menyampaikan pesan dari Wiranto mengenai raihan emas.

“Pak Wiranto begitu selesai pertandingan langsung menelepon dan minta disampaikan pesannya ke atlet, pelatih dan pengurus. Beliau sangat bangga dan mengucapkan terima kasih atas semua usaha yang sudah dilakukan, sehingga perjuangan ini menghasilkan gelar juara,” kata Alex.

Dengan hasil ini, tim bulutangkis Indonesia telah memenuhi satu dari tiga target medali emas di SEA Games 2017. Dua medali emas lainnya dibidik dari nomor perorangan yang akan mulai dimainkan pada Sabtu (24/8).