Wayne Rooney (AFP)

Rooney Ditangkap Polisi

JAKARTA (IndependensI.com) – Wayne Rooney ditangkap karena mengemudi saat mabuk kata polisi Inggris, Jumat (1/9/2017).

Mantan kapten tim nasional Inggris itu dihentikan polisi dekat rumahnya di Cheshire, belahan barat laut Inggris, pada Jumat dini hari waktu setempat.

“Seorang laki-laki ditangkap sekitar pukul 02.00 (08.00 WIB) hari ini, Jumat 1 September, setelah petugas menghentikan sebuah VW Beetle hitam,” kata pernyataan polisi seperti dikutip kantor berita AFP.

Polisi mengatakan Rooney “dijerat dengan pasal mengemudi dengan kadar alkohol di atas batas yang diperbolehkan.”

Rooney dibebaskan dengan uang jaminan. Tapi pencetak gol terbanyak untuk “Three Lions” itu harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di Pengadilan Stockport pada 18 September mendatang.

Rooney sempat mengunggah foto selfie dengan pemain kriket, Jack McIver, di sebuah bar di Alderley Edge, yang berada dekat rumahnya, pada Kamis (31/8/2017).

McIver membagikan foto mereka berdua di Bubble Room di Instagram sekitar pukul 22.00 waktu setempat dengan teks “International Break #legend”.

Rooney mengumumkan pensiun dari sepakbola internasional, pekan lalu. Dalam 119 pertandingan memperkuat tim nasional Inggris, Rooney mempersembahkan 53 gol.

Pemain berusia 31 tahun itu bergeming dengan keputusannya meski pelatih Gareth Southgate memintanya bermain saat Inggris menghadapi Malta pada Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Rooney, yang sukses selama 13 tahun bersama Manchester United, kembali ke klub remajanya, Everton, pada pramusim 2017-2018.

Dia tampak bergairah lagi di klub yang bermarkas di Liverpool ini. Rooney mencetak dua gol pada dua pertandingan pertamanya di Liga Inggris musim ini yaitu dalam kemenangan 1-0 atas Stoke City dan ketika imbang 1-1 dengan Manchester City.