Madison Keys. (Istimewa)

Petenis Lokal Dominasi Perempat Final

NEW YORK (IndependensI.com) – Untuk kali pertama selama 15 tahun, para petenis Amerika Serikat (AS) mendominasi babak perempat final ajang grand slam US Open di Flushing Meadows, New York, AS. Selain itu, untuk kali pertama tanpa kehadiran Serena Williams yang tengah hamil.

Petenis tuan rumah Madison Keys menjadi pemain lokal yang berhasil menuju perempat final. Setelah melepas backhand winner untuk mencatat kemenangan 7-6 (2), 1-6, 6-4 atas unggulan empat Elina Svitolina dalam pertandingan sengit malam hari, Senin (4/9), petenis 22 tahun itu menggenapi sukses para petenis tuan rumah di delapan besar. Keys yang menjadi unggulan 15 ini bergabung dengan unggulan sembilan Venus Williams, unggulan 20 CoCo Vandeweghe dan petenis nonunggulan Sloane Stephens melaju ke perempat fnal.

Keempat petenis ini datang dari hasil undian yang berbeda dan dipastikan bisa menciptakan babak semifinal sesama petenis AS. Terakhir kali terjadi saat Martina Navratilova menundukkan Zina Garrison dan Chris Evert mengandaskan Kathy Rinaldi di ajang Wimbledon 1995.

“Semua ini adalah hasil kerja keras saya. Sungguh sangat menyenangkan dan bisa bermain bersama di perempat final,” ujar Keys. Pada laga Selasa (5/9) waktu setempat, Stephens akan berhadapan dengan unggulan 16 Latvia Anastasija Sevastova, kemudian Venus melawan unggulan 13 Petra Kvitova pada malam harinya.

Selanjutnya, Keys berhadapan dengan petenis peringkat 418 WTA asal Estonia, Kaia Kanepi yang melaju dari babak kualifikasi. Sedangkan Vandeweghe akan berhadapan dengan unggulan teratas Karolina Pliskova. Demikian berita dikutip dari AFP.