Kader Bela Negara di Provinsi Bali yang diselenggarakan oleh Forum Bela Negara (FBN) di Hotel Nirmala, Denpasar, Bali, Jumat (8/9/2017)

FBN: Jangan Biarkan ISIS Masuki Tanah Bali

Denpasar (IndependensI.com) – Pembentukan Kader Bela Negara dari nir militer sangat penting melihat kedepan penataan terkait pembinaan lingkungan strategis yang semakin komplek dalam melindungi kepentingan nasional, Kedepan, pertahanan negara tidak hanya bertumpu hanya pada kekuatan militer maka untuk itulah ketahanan bela negara nir militer dari unsur masyarakat harus diperkuat.

Hal tersebut dikemukakan oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Provinsi Bali, I Gede Putu Jaya Suartama saat Penutupan Pelatihan Kader Bela Negara yang diselenggarakan oleh Forum Bela Negara (FBN) Bali di Hotel Nirmala, Denpasar, Bali, Jumat (8/9/2017).

“Melalui pembinaan kader bela negara kita tumbuhkan semangat dan cinta NKRI untuk yang dapat melakukan cegah dini serta menangkal ancaman terorisme dan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda di Bali,” tuturnya.

Menurutnya, Ancaman juga datang di sektor pariwisata karena para wisatawan mancanegara datang ke Bali tidak hanya untuk tujuan wisata tapi ada juga yang melakukan aksi kejahatan, penyalahgunaan narkoba, penipuan online dan perbuatan ilegal lainnya, disitulah Kader Bela Negara berperan untuk mengawasinya.

“Kader Bela Negara harus mampu menularkan pengetahuan kepada koleganya dan masyarakat serta harus mampu menjadi agen perubahan, dan menjadi motivator untuk kepentingan negara,” terang Suartama.

Sementara itu, Ketua Ormas FBN Bali, Agustinus Nahak, SH menghimbau kepada para kadernya untuk mencegah segala bentuk ancaman kedaulatan negara, apapun profesi wajib untuk membantu pemerintah dalam menangkal segala ancaman kedaulatan negara, ancaman penyalahgunaan narkoba dan ancaman gerakan terorisme bahkan ISIS, “Sebab bagaimanapun kita harus tetap mewaspadai dan jangan beri ruang masuknya ISIS di tanah Bali,” tambahnya. (hd)