Peringati Hari Batik Nasional Aston Marina Ancol Adakan Workshop Membatik

JAKARTA (IndependensI.com) – Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2017, Aston Marina Ancol mengadakan workshop membatik di lobby utama pada hari Minggu, tanggal 1 Oktober 2017 pukul 10.00 – 14.00 WIB dengan mengusung tema “BATIK KEBANGGAANKU”, dimana kegiatan yang dilakukan adalah demo membatik bersama Museum Tekstil Jakarta.

Acara ini bertujuan untuk mengembalikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap batik, bahwa batik adalah warisan budaya Indonesia yang perlu dipelihara dan dilestarikan oleh masyarakat Indonesia di zaman millennial ini. Kegiatan demo membatik ini juga diharapkan dapat mengedukasi para tamu hotel dan juga anak-anak Indonesia betapa kaya dan indahnya budaya Indonesia.

Pada kesempatan ini, selain memperkenalkan bagaimana cara membuat batik ke pengunjung atau tamu hotel, Aston Marina Ancol juga mengajak karyawan-karyawan dari Aston Marina Ancol untuk ikut serta dalam acara workshop membatik ini. Tidak hanya itu, untuk meningkatkan euphoria Hari Batik Nasional, Aston Marina Ancol juga turut mengundang para staff untuk menggunakan kostum atau atribut yang memiliki corak batik pada hari Senin,  tanggal 2 Oktober 2017.

“Dengan adanya acara ini, kami berharap Aston Marina Ancol dapat mengedukasi serta mengenalkan warisan budaya batik kepada khalayak umum dan kami berharap semoga acara ini dapat dilakukan di tahun-tahun berikutnya dengan konsep yang berbeda namun dengan tujuan yang sama”, ucap Paundra Hanutama selaku Marketing Communications Manager. ”Dan tidak lupa kami ingin mengucapkan Terima kasih kepada Museum Tekstil Jakarta telah bersedia berkolaborasi dan membantu kami dalam menyelenggarakan acara ini” lanjutnya.

Mengenai Aston Marina

Aston Marina Ancol adalah salah satu Hotel di bawah naungan Archipelago International, yang telah beroperasi sejak tahun 2008 dengan mengusung desain minimalis modern dengan nuansa warna kayu. Dengan lokasi yang prima, di tengah jantung area Jakarta Utara yang berada di jalan Lodan Raya, hanya berjarak tempuh waktu 25 menit perjalanan menggunakan mobil dari Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta. Hal ini menjadikan Aston Marina sebuah tempat yang enak dan nyaman untuk menginap, mengadakan seminar, pelatihan, pernikahan atau tempat tinggal sementara di Jakarta Utara.

Dilengkapi dengan 356 kamar yang terdiri dari tipe 1,2 dan 3 kamar tidur, Aston Marina juga memanjakan seluruh tamu dengan fasilitas tambahan seperti fasilitas koneksi internet gratis dengan menggunakan Wi-Fi untuk seluruh area dan fasilitas antar jemput setiap hari dengan tujuan Ancol dan Mangga Dua. Seluruh fasilitas tambahan ini diberikan secara gratis untuk seluruh tamu yang menginap.