Ikea Akuisisi TaskRabbit

JAKARTA (IndependensI.com) – Ikea mengumumkan akuisisi TaskRabbit yang akan memperbesar pangsa pasar raksasa perabotan asal Swedia itu.

Ikea sudah lama terkenal sebagai produsen mebel yang produknya tersebar ke seluruh dunia. Sebagian besar penjualan dilakukan secara online.

TaskRabbit adalah layanan penyedia jasa pekerja lepas. Lewat aplikasi di internet, pelanggan TaskRabbit bisa meminta jasa apa pun, mulai dari perbaikan pipa bocor, belanja makanan, merakit furniture, atau mengantre di luar toko Apple saat peluncuran iPhone baru.

Sejak didirikan di San Francisco sembilan tahun silam, layanan TaskRabbit telah menyebar ke 40 kota di Amerika Serikat dan London.

Seorang tasker TasakRabbit merakit furniture di rumah pelanggan Ikea.

“Melalui platform on-demand kami yang unik ini, TaskRabbit menjadikan hidup lebih baik untuk konsumen dan Taskers,” kata CEO TaskRabbit, Stacy Brown-Philpot, dalam pernyataannya, Jumat (29/9/2017).

TaskRabbit berharap merger dengan IKEA Group memperluas cakupan layanan dan meningkatkan potensi pendapatan untuk pekerjanya.

Ikea dan TaskRabbit tidak mengungkapkan berapa besar nilai akuisisi tersebut. TaskRabbit juga akan terus beroperasi sebagai perusahaan independen.

Akhir tahun lalu, Ikea sudah menggandeng pekerja TaskRabbit untuk membantu konsumen Ikea merakit meja, kursi, dan lemari.

“Dalam dunia ritel yang berubah dengan cepat, kami harus terus membuat produk baru yang lebih baik, serta layanan prima untuk lebih memudahkan konsumen Ikea,” kata CEO Ikea, Jesper Brodin.

Ikea berencana mengintegrasikan layanan TaskRabbit untuk konsumennya segera setelah akuisisi rampung.

One comment

Comments are closed.